FPTI NTB Siapkan Atlet Ikuti Seleksi Sirkuit

PANJAT TEBING: Tampak para atlet panjat tebing FPTI NTB terus memantapkan persiapan untuk mengikuti Sirkuit Nasional. Latihan dilaksanaka di Gelanggang Olahraga (GOR) Pemuda Mataram, Jumat (14/1) (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) NTB memantapkan persiapan atlet panjat tebing untuk mengikuti Sirkuit Nasional yang akan diselenggarakan di Yogjakarta, pada April mendatang. Kegiatan itu tidak lain dalam rangka seleksi mengikuti Timnas FPTI diajang  persiapan Sea Games 2017 dan Asean Games 2018.

Bidang Pembinaan Prestasi (Bimpres) FPTI NTB, Adi Hendra Susanto mengatakan, pihaknya terus memantau persiapan atlet terbaik NTB untuk mengikuti ajang itu. Karena ajang ini tidak lain adalah untuk mengikuti seleksi persiapan masuk di Timnas.

“Sebenarnya seleksi itu tidak lain adalah untuk menjaring atlet yang akan mengikuti Timnas, sebagai persiapan menghadapi Sea Games dan Asean Games 2018 mendatang,” katanya kepada Radar Lombok, Jumat (13/1).

Dikatakan lebih lanjut oleh Adi Gagap, sapaan akrabnya, pihaknya sudah merekrut 4 atlet yang mempunyai potensi untuk mengambil bagian di ajang tersebut, yakni Nurul Iqama, Anggun Yolanda, Azhar Wan Akbar, dan Fauzan Nurul Islam.

[postingan number=3 tag=”olahraga”]

Keempat atlet ini mempunyai potensi, dan langsung permintaan dari PB FPTI. Karena rekam jejak prestasinya saat mengikuti pekan olahraga nasional (PON) Jawa Barat mampu mempersembahkan perunggu. “Atas dasar inilah tim kami di NTB dipanggil untuk seleksi,” ungkapnya.

Terkait dengan nomor yang akan diikuti olah atlet, yakni lead dan boulder, sehingga persiapan menuju sirkuit terus dimantapkan demi memperkuat Indonesia diajang bergengsi tersebut. “Kita persiapan endurance boulder saja untuk sementara ini,” jelas Adi Gagap.

Sedangkan sistem nanti yang akan digunakan yakni mengitung poin. Semakin bagus peringkat, semakin tinggi poinnya, maka semakin besar peluang untuk bisa memperkuat Indonesia diajang Sea Games dan Asean Games.

Untuk diketahui, peringkat Nurul saat ini berada di peringkat ke 5 nasional di nomor boulder, kemudian Azhar peringkat 9 untuk nomor lead, Fauzan peringkat ke 8 di nomor boulder, dan anggun berada di peringkat 14 nasional.

Saat ini lanjut Adi Gagap, Tim NTB mempunyai saingan seperti daerah Jawa Timur, Jawa Tengah ,maupun DKI dan Kalimantan Timur. Karena itu, persiapan selama 3 bulan sebelum menhadapi sirkuit nasional tersebut, pihaknya akan terus menggenjot latihan para atlet, agar bisa tampil maksimal dan berprestasi diajang tersebut. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut