Nurul Iqamah, Atlet Panjang Tebing NTB Yang Mewakili Indonesia Di Asian Games 2018

Awalnya Tanpa Prestasi, Setelah Kepincut Jadi Gaya Hidup

panjat tebing
PANJANG TEBING: Nurul Iqamah saat melakukan aksi panjat tebing di salah satu pusat pelatihan di luar daerah. (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

Prestasi putra putri NTB di bidang olahraga nyaris tak terputus. Ada saja atlet berprestasi di berbagai bidang yang muncul setiap tahunnya. Belakangan ini, muncul nama Nurul Iqamah sebagai atlet panjang tebing.


ABDI ZAELANI-MATARAM


NURUL IQAMAH harus menggeluti cabang olahraga berbahaya itu sejak tahun 2006. Belasan tahun sudah ia harus bersahabat dengan tebing logam yang curam dan berbahaya. Meski demikian, cabor itu menanjakkan karirnya hingga pupuler sebagai salah atlet nasional sekarang ini.

BACA JUGA : Atlet Panjat Tebing NTB ke Rusia

Pasalnya, Nurul Iqamah tercatat sebagai salah satu peserta panjang tebing yang akan mewakili Indonesia di ajang Asian Games. Nurul akan memperkuat timnas di ajang yang akan diselenggarakan di Jakarta-Palembang, bulan Agustus-September 2018 mendatang.

Awal perjalanan karir Nurul Iqamah di dunia pajang tebing ini sebenarnya biasa-biasa saja. Nurul menuturkan, perjalanan karirnya menekuni dunia olahraga panjat tebing dari 2006 silam. Namun, dia kala itu tidak terlalu serius. Bahkan, setiap event dia tidak terlalu menonjol, prestasi biasa-biasa saja. Namun, memasuki tahun 2012 Nurul mulai menekuni olahraga itu.

‘’Saya mengenal olahraga panjat tebing awalnya dari saudara. Bahkan saya tidak menyangka karena muncul dari hobi, namun selanjutnya menjadi gaya hidup. Lebih tepatnya jadi pekerjaan,’’ akunya kepada Radar Lombok, Jumat kemarin (20/4).