Luthfi-Wahid Targetkan 12 Parpol Pengusung

SELONG – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur HM. Syamsul Luthfi-H. Abdul Wahid (Luthfi- Wahid) menargetkan bisa diusung oleh 12 partai politik untuk maju di Pilkada Lombok Timur baik itu parpol yang memiliki kursi di parlemen maupun partai non parlemen.

Diketahui saat ini setidaknya sudah tiga parpol yang telah final mengusung pasangan Luthfi – Wahid yakni PKB, Perindo dan Gelora. Tiga partai ini telah memenuhi syarat minimal 10 kursi untuk mengusung dan mendaftar pasangan Luthfi- Wahid ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).” Kemungkinan total ada 12 parpol yang akan menjadi pengusung. Dimana 6 merupakan parpol parlemen dan enam non parlemen,” kata HM. Syamsul Luthfi ketika dikonfirmasi kemarin.

Meski tidak disebutkan secara rinci tujuh parpol parlemen yang mengusungnya itu, tapi salah satu yang berpeluang akan memberikan dukungan adalah Partai Golkar. Golkar sendiri memiliki empat kursi hasil pileg lalu. Dukungan dari Partai Golkar terang Luthfi kemungkinan akan disampaikan setelah keluar hasil survei terakhir di internal partai tersebut.” Golkar kemungkinan akan mengusung calon dari luar partai,” terang Luthfi.

Sedangkan untuk partai non parlemen yang berpeluang akan memberikan dukungan diantaranya PSI, Partai Ummat dan beberapa partai non parlemen lainnya. SK dukungan dari PSI ini imbuh Luthfi, kemungkinan akan diserahkan bulan depan.” Dari 12 parpol pengusung total sebanyak 22 kursi,” sebut Luthfi.(lie)

Komentar Anda