Kanwil Kemenkumham NTB Siap Lanjutkan Tren Positif Raih Opini WTP

Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan saat membuka kegiatan Pra Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN Smt I Tahun 2024 di Kanwil Kemenkumham NTB pada Rabu, (26/6).

MATARAM–Keuangan negara harus dikelola dengan tertib, taat peraturan perundang-undangan dan efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggungjawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan.

Hal ini disampaikan Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan saat membuka kegiatan Pra Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN Smt I Tahun 2024 di Kanwil Kemenkumham NTB, Rabu (26/6).

Dalam giat ini, hadir juga Muslim Alibar selaku Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham NTB yang menyampaikan laporan kegiatan, didampingi oleh Ricky Aditya selaku Kasubbag Pengelolaan Keuangan dan BMN, serta menghadirkan Direktorat Jenderal Perbendaharaan NTB sebagai narasumber.

Baca Juga :  Selangkah Lagi, Kanwil Kemenkumham NTB Siap Realisasikan Pembangunan Lapas Sumbawa Barat

Selain itu, hadir juga perwakilan Biro BMN dan PBJ Kemenkumham, Biro Keuangan Kemenkumham yang hadir secara daring maupun langsung, Pembina Wilayah Ditjen Imigrasi dan Ditjen Pemasyarakatan, serta seluruh operator SAKTI.

Parlindungan juga menambahkan bahwa diperlukan kepedulian dari seluruh pegawai guna menghasilkan Laporan Keuangan dan BMN yang berkualitas, sehingga diharapkan dapat melanjutkan tren positif sebagaimana yang diamanatkan Menkumham Yasonna H. Laoly yaitu untuk meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI pada tahun 2024 ini.

Baca Juga :  Pembentukan Indonesian Intellectual Property Diharapkan Dapat Merajut Jejaring Profesional KI

Tren positif ini juga dibuktikan pada prestasi yang diterima bulan Juni 2024 ini, bahwa Kanwil Kemenkumham NTB telah berhasil meraih penghargaan terbaik pertama dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi NTB atas kinerja Laporan Keuangan UAPPA-W pada kategori jumlah satker 11 atau lebih. (Huda)

Komentar Anda