Diikuti 9 Provinsi, Kejurnas Hoki Indoor Resmi Bergulir di NTB

MATARAM – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Hoki Indoor resmi bergulir. Kejurnas Hoki perdana yang diselenggarakan Federasi Hoki Indonesia (FHI) NTB tersebut diikuti oleh sembilan Provinsi.

“Ini Kejurnas perdana yang kami selenggarakan sejak FHI NTB berdiri,” kata Ketua FHI NTB Siti Fitriani Bakhresyi, Selasa (25/6)

Perempuan yang biasa disapa Pipit ini menyebut, mendapat kesempatan sebagai penyelenggara Kejurnas sangat bagus untuk kelangsungan cabor. Sehingga kesempatan emas ini akan dimanfaatkan dengan baik dan maksimal.  Kejurnas Hoki yang berlangsung di Spot Hall, GOR 17 Desember ini akan bergulir dari 25-29 Juni mendatang. Masing-masing daerah yang berjumlah 9 Provinsi itu mengirim dua tim. Yakni Tim Putra dan Putri.

“Kita FHI NTB menurunkan dua tim, yakni Putra dan Putri,” ujarnya.

Dijelaskannya, sembilan Provinsi yang terlibat sebagai peserta Kejurnas, diantaranya Bengkulu, Jatim, Jabar, NTB, Jogja, Bali, Jakarta, Banten, dan Sumatera Utara. Seluruh peserta di pastikan bakal bersaing ketat untuk merebut gelar juara.

Adapun berdasarkan peta kekuatan, sementara ini ada tiga Provinsi yang menjadi tim kuat bagi NTB. Kedua daerah ini adalah Jatim, Jabar dan DKI Jakarta. Namun NTB akan tetap berjuang untuk bisa sebagai juara umum nantinya.

“Ini sekaligus sebagai tryout tim kita yang turun di PON 2024. Tim Putri kita lolos ke PON, dan tim putri ini turut tampil di Kejurnas,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI NTB H Mori Hanafi mengapresiasi NTB dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kejurnas Hoki Indoor.

“Kesempatan yang baik sebelum kita jadi tuan rumah PON 2028 nanti,” katanya

Bagi Mori, event skala Nasional harus rutin di gelar di NTB, selain untuk prestasi, ini juga bagus sebagai ajang uji coba sebelum menjadi tuan rumah PON pada 2028 mendatang. Apalagi cabor Hoki NTB ada satu tim yang lolos PON 2024. Dengan pengalaman ini, tentu atlet Hoki NTB bisa mempertajam skilnya. Kemudian masyarakat NTB juga bisa mengenal apa itu cabor Hoki.

“Sejauh ini Cabor Hoki belum begitu familiar. Tapi dengan event nasional ini banyak remaja yang tau cabor Hoki,” tambahnya.

Pada pembukaan Kejurnas Hoki Indoor yang digulirkan sejak tanggal 25-29 tersebut dihadiri beberapa pejabat. Diantaranya Wakil Walikota Mataram TGH. Mujiburrahman yang sekaligus membuka Kejurnas Hoki Indoor.

Kemudian hadir juga Kepala Dispora NTB Tribudi Prayitno, Kabid Olahraga Dispora Mataram, Ketua KONI NTB, perwakilan dari KONI Mataram, serta seluruh Pengcab FHI Kabupaten/Kota. (rie)

Komentar Anda