Maiq Meres Jilid II, Pathul-Nursiah Segera Deklarasi?

MESRA: Pathul-Nursiah jilid II rencananya akan kembali berpasangan pada pilkada Lombok Tengah 2024. (M Haeruddin/Radar Lombok)

PRAYA – Pasangan H Lalu Pathul Bahri dan HM Nursiah (Pathul-Nursiah) atau pasangan Maiq Meres jilid II dikabarkan akan kembali berpasangan pada pilkada Lombok Tengah 2024 ini. Informasi yang dihimpun Radar Lombok, pasangan Maiq Meres jilid II ini akan segera deklarasi dan akan diusung parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), seperti Partai Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Gelora, dan Demokrat.

Kembalinya Pathul-Nursiah berpasangan karena berbagai pertimbangan untuk melanjutkan program yang sudah dirancang pada periode saat ini. Termasuk rencana pemberian sepeda motor bagi perangkat desa lainnya. Mengingat pada periode pertama Pathul-Nursiah hanya memberikan sepeda motor untuk kepala dusun.

Di satu sisi, kembalinya berpasangan Pathul-Nursiah ini karena banyaknya desakan dari tokoh masyarakat untuk meminta mereka kembali berpasangan. Mencuatnya Pathul-Nursiah juga terlihat dari berbagai kegiatan yang menampakkan hubungan keduanya masih mesra. Bahkan keduanya sering membagi tugas untuk terjun langsung ke masyarakat.

Nursiah ketika dikonfirmasi tidak menafikan kemungkinan pasangan Maiq Meres jilid II kembali terulang. Dia mengaku bahwa semua kemungkinan pada momen politik ini bisa terjadi. Meski namanya sempat mencuat sebagai calon bupati, namun besar peluang mereka akan tetap berpasangan dengan H Lalu Pathul Bahri karena semua itu tergantung partai koalisi. “Kalaupun sekarang beredar sebagai calon bupati tapi bagaimanapun berpolitik itu melihat situasi dan kondisi. Karena sikap, keputusan dan tindakan sesuai dengan situasi dan kondisi,” ungkap HM Nursiah, Selasa (25/6).

Nursiah mengaku intens melakukan komunikasi politik dengan H Lalu Pathul Bahri. Nantinya, apapun yang menjadi keputusan parpol akan siap ia jalani meski ia kembali menjadi nomor dua atau wakil bupati. “Sah-sah saja masyarakat juga menginginkan jilid II tapi tetap keputusannya nanti di parpol koalisi. Komunikasi sama beliau (Pathul, red) tidak ada jarak, baik lewat telepon atau ketemu langsung. Pembicaraan kami juga membahas berbagai hal, mulai dari politik hingga perkembangan berbagai kegiatan dan kinerja kita,”terangnya.

Namun, kepastian pasangan Pathul-Nursiah ini sudah mulai ada titik terang, bahkan pihaknya mengaku sudah ada rencana untuk deklarasi. Dan, besar kemungkinan pasangan Pathul-Nursiah ini akan diusung parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM). “Rencana deklarasi pasti ada tapi tergantung nanti kalau sudah sepakat parpol koalisi dan siapa pasangannya. Sejauh ini kesiapan partai seperti Golkar aman, kalau rumus di koalisi pusat kan sudah jelas,”tegasnya. (met)

Komentar Anda