Tim Sangkareang Legend Champion di Ajang Legend Cup I 2024

JUARA : Usai berhasil merebut juara pertama Legend Cup I 2024, tim Sangkareang Legend fose bersama. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Ajang Legend Cup I 2024 akhirnya melahirkan juara perdananya. Tim yang berhasil menjadi juara adalah Sangkareang Legend, setelah berhasil menumbangkan tim Aikmel Legend, di Lapangan Umum Desa Ranjok, Gunungsari, Sabtu (22/6).

Partai final yang mempertemukan antara Sangkareang Legend vs Aikmel Legend berlangsung seru. Kedua tim Legend ini beradu skil dan kekuatan selama laga berlangsung.  Laga babak pertama dimulai, permainan kedua tim tampaknya masih landai. Pasalnya, hingga babak pertama usai, belum ada yang mencatatkan poin di papan skor. Akibatnya babak pertama ditutup dengan laga imbang.

Memasuki babak kedua, permainan mulai sedikit ngotot. Meski seluruh pemain bertenaga tua, namun semangat mereka sangat menyala. Buktinya di menit ke 30, Aikmel Legend berhasil menjebol gawang Sangkareang Legend lewat gol bunuh diri. Tidak berselang lama kebobolan, Sangkareang Legend berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 35, dan skor pun berubah menjadi 1-1. Tidak puas dengan satu gol, tim Sangkareang Legend kembali lesakkan gol keduanya lewat tendangan keras strikernya, Zul. Akibatnya skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Sangkareang Legend.

Baca Juga :  Sirkuit MXGP Lombok Bakal Jadi Tempat Wisata Alternatif

Meski Aikmel Legend mulai tertinggal, namun perjuangannya terus digalakan hingga babak kedua usai. Namun gol tambahan dari kedua tim tidak ada, karena gol penutup berhasil diciptakan oleh Zul, yang juga peraih top Score di ajang Legend Cup I 2024 dengan koleksi 7 gol selama kejuaraan berlangsung.

Untuk dikethaui, sebelumnya Garuda Muda Legend yang dinyatakan masuk partai final bersama Aikmel Legend. Itu terjadi setelah berhasil mengalahkan Sangkareang Legend lewat adu pinalti yang berlaga pada Rabu (20/6) lalu.

Namun karena Garuda Muda Legend ketahuan melanggar aturan. Di mana usia salah satu kipernya tidak sesuai dengan syarat yang sudah ditentukan panitia.

“Syarat main di Legend Cup ini kan harus kelahiran 1983. Tapi setelah kita cek di Dukcapil, kipernya itu kelahiran 1984. Makanya secara otomatis, Garuda Muda Didiskualifikasi,” jelas Pelatih sekaligus Pemain Sangkareang Legend, Abdul Manan.

Baca Juga :  Dua Atlet Voli Pasir NTB Masuk Program Pelatnas

Dikatakannya, sebelum Garuda Muda resmi Didskualifikasi pada laga Final, pihak panitia bersama sejumlah tim melakukan rapat evaluasi. Pada rapat tersebut, Garuda Muda terbukti melakukan kesalahan dengan melanggar aturan yang sudah ditentukan, sehingga secara otomatis, Garuda Muda tidak bisa tampil di final, dan digantikan Sangkareang Legend.

Atas keadaan tersebut, asa Garuda Muda Legend tampil di laga final harus terkubur. Karena panitia Legend Cup I menggantinya dengan tim Sangkareang Legend yang dipertemukan dengan Aikmel Legend.

Adapun akhir dari keseluruhan laga Legend Cup I 2024 melahirkan juara perdananya. Diantaranya, juara pertama diraih tim Sangkareang Legend, Juara kedua disabet Aikmel Legend, kemudian juara tiga bersama diraih United Legend dan Garuda Muda Legend. (rie)

Komentar Anda