Kanwil Kemenkumham NTB Gelar Pra Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN

Kemenkumham NTB menggelar kegiatan Pra Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN Semester I 2024, yang bertempat di Kanwil Kemenkumham NTB pada Rabu, (26/6). (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Keuangan negara adalah hak dan kewajiban negara yang dapat dinilai dengan uang, serta segala sesuatu baik yang berupa uang maupun barang yang dapat dijadikan milik negara.

Oleh karena itu, dalam rangka menjaga konsistensi laporan keuangan dan BMN, Kanwil Kemenkumham NTB menggelar kegiatan Pra Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN Semester I 2024, yang bertempat di Kanwil Kemenkumham NTB pada Rabu, (26/6).

Kegiatan dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan, yang didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Muslim Alibar serta Ricky Aditya selaku Kasubbag Keuangan dan BMN.

Hadir juga perwakilan Biro BMN dan PBJ Kemenkumham, Biro Keuangan Kemenkumham, Pembina Wilayah Ditjen Imigrasi dan Ditjen Pemasyarakatan yang hadir secara daring, serta seluruh operator SAKTI dari satuan kerja se-NTB.

Baca Juga :  Kakanwil Kemenkumham NTB Hadir Virtual Pelantikan Pimti Pratama

Dihadapan operator SAKTI dari 16 Satuan Kerja di NTB, dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham NTB menyampaikan bahwa rekonsiliasi harus menjadi deteksi dini dan antisipasi akan terjadinya ketidaksesuaian kinerja anggaran, sehingga laporan keuangan dan BMN yang dihasilkan dapat lebih baik.

Sedangkan Ana Sariasih selaku Kabid Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Kanwil DJPb Prov. NTB menyampaikan apresiasinya pada Kanwil Kemenkumham NTB yang beberapa saat lalu meraih penghargaan terbaik pertama dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi NTB atas kinerja Laporan Keuangan UAPPA-W pada kategori jumlah satker 11 atau lebih.

Baca Juga :  Kakanwil Kemenkumham NTB Hadiri Peresmian Gedung Baru Kanwil Kemenkumham Sulsel

Dalam sambutan pra rekonsiliasi ini juga, Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan menyampaikan penguatan bagi seluruh pegawai dengan mengutip statement Menkumham Yasonna H. Laoly, yaitu Tidak akan mungkin mendapatkan hasil yang terbaik, kalau kita kerja biasa-biasa saja

Oleh sebab itu, diharapkan dengan adanya kegiatan pra rekonsiliasi laporan keuangan dan pemutakhiran data keuangan dan BMN ini, Kanwil Kemenkumham NTB dapat memberikan kinerja terbaiknya serta laporan keuangan dan BMN yang berkualitas. (Huda)

Komentar Anda