Askab PSSI Loteng Dukung Pathul Bahri Pimpin PSSI NTB

DILANTIK: Askab PSSI Lombok Tengah saat dilantik oleh Bupati Lombok Tengah mewakili Asprov PSSI NTB, Kamis (15/7). (M.HAERUDDIN/ RADAR LOMBOK)

PRAYA —Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah H Lalu Rumiawan resmi dilantik menjadi Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Loteng, Kamis (15/7). Bahkan dalam pelantikan tersebut, Askab PSSI Lombok Tengah berkomitmen untuk mengusung dan mendukung H Lalu Pathul Bahri untuk menjadi ketua Asprov PSSI NTB.

Ketua Askab PSSI Lombok Tengah Lalu Rumiawan menyampaikan dengan dilantiknya kepengurusan Askab PSSI Loteng, maka kedepan akan melanjutkan berbagai keberhasilan atau program yang dilakukan oleh pengurus Askab PSSI sebelumnya. Terlebih perkembangan sepak bola di Loteng saat ini sudah sangat luar biasa.

“Dulu ada 40 club dan sekarang sudah ada 112 club dan itu berada ditiga tingkatan, yakni liga satu, dua dan liga tiga. Maka tidak ada alasan dan harus kita dukung Lalu Pathul Bahri untuk menjadi Ketua Asprov PSSI NTB yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini. Jadi kita harus bela ‘Raweng”,” kata Lalu Rumiawah, Kamis (15/7).

BACA JUGA :  Korem Selenggarakan Kejuaraan Tenis Lapangan

Politisi Partai Golkar ini menegaskan bahwa, dengan banyaknya klub sepak bola yang ada di Loteng menandakan kepemimpinan yang lalu sangat berhasil. Maka keberhasilan kepengurusan lama harus dilanjutkan ditingkat provinsi NTB.

“Tapi sebagai pengurus lama ada PR yang harus kami selesaikan, yakni bupati diharapkan fasilitasi PSSI Sekretariat sebagai tempat bekerja dalam menyusun program,” harapnya.

Dalam waktu dekat juga pihaknya akan mengagendakan berbagai macam program, seperti kegiatan rapat kerja (raker) dan melakukan pembinaan terhadap atlet lainnya. Termasuk dalam mengembangkan olahraga Futsal sebagai anak kandung dari sepak bola dan sepak bola wanita yang saat ini mulai tumbuh.

BACA JUGA :  Suhaili Nakhodai PSSI NTB

“Secara kelembagaan ada futsal dan sepak bola wanita yang harus kita perhatikan dan ini PR kita,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri mengaakan kedepan penting untuk tetap membangun sinergitas antara Askab dengan Pemda.Terlebih perkembangan klub sepak bola saat ini sudah sangat bagus, bahkan jumlah desa di daerah hampir sama dengan jumlah klub bola.

“Kedepan harus ada Mandalika Unaited  di Lombok Tengah. Untuk sekretariat, Askab PSSI Loteng bisa menempati GOR. Karena di lokasi tersebut bisa digunakan dua ruangan,” tutupnya. (met)