Dispar Kembali Gelar Turnamen Golf

Dispar Kembali Gelar Turnamen Golf
TURNAMEN GOLF: Wagub NTB, H Muhammad Amin, ketika membuka turnamen golf yang digelar Dispar NTB tahun 2015 lalu, dengan memukul bola pertama. (SIGIT/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Berbagai terobosan terus dilakukan Dinas Pariwisata (Dispar) NTB, untuk mengembangkan sektor kepariwisataan. Setelah sukses penyelenggaraan sport tourism (olahraga wisata) golf tahun 2015 lalu, Dispar NTB, 9 Desember 2017 mendatang, akan kembali menggelar Rinjani Golf Tournamnet 2017.

“Turnamen Golf ini dihajatkan sebagai rangkaian peringatan HUT NTB (17 Desember 2017), bertempat di lapangan golf, GEC Rinjani Country Club, Golong, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat,” kata Kepala Dispar NTB, HL Moh. Faozal, Kamis kemarin (19/10).

Even ini sambungnya, golf disamping sebagai aktifitas sport, juga bagian dari atraksi wisata yang dapat menarik kedatangan pegolf dari berbagai club golf di Indonesia dan mancanegara, untuk berkunjung ke Lombok.

“Kalau turnamen golf tahun 2015 lalu diikuti oleh 85 pegolf, maka kali ini kita menargetkan sebanyak 100 peserta, yang selain dari NTB maupun Nasional, juga mancanegara,” harap Faozal seraya menyampaikan, bahwa peserta asal Malaysia juga sudah diinfokan terkait kegiatan ini, mengingat tahun 2015 lalu mereka juga menjadi peserta.

Senada, HRD GEC Rinjani Country Club, Syarif menyampaikan, bahwa pelaksanaan turnamen golf ini diharapkan dapat membangkitkan kembali olahraga wisata ini di NTB, yang sempat Berjaya, namun seiring waktu meredup dan sepi peminat.

“Alhamdulillah, dengan adanya turnamen golf ini, maka secara tidak langsung akan meramaikan kembali olahraga golf di GEC Rinjani Country Club. Karena biasanya para peserta sebelum bertanding, mereka akan rutin melakukan latihan,” ujarnya bersyukur.

Untuk hadiah para pemenang, maupun hadiah hole in one, pihaknya mengaku belum mengetahui, karena yang mengatur itu adalah pihak penyelenggara, dalam hal ini Dispar NTB. “Namun katanya pihak penyelenggara telah bekerjasama dengan salah satu dealer mobil, sehingga kemungkinan besar hadiah hole in one adalah sebuah mobil. Yang jelas, di GEC Rinjani Country Club, sering peserta mendapatkan hole in one,” pungkasnya. (gt) 

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid