Ketua DPD RI Dukung NTB – NTT Tuan Rumah PON 2028

PON PAPUA : Inilah keseruan dan kesuksesan PON Papua 2021 lalu. (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Rencana NTB-NTT sebagai tuan rumah PON 2028 mendapat dukungan dari berbagai kalangan dan politisi. Terbaru, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengaku memberi dukungan penuh kepada dua daerah tersebut untuk menjadi tuan rumah bersama PON 2028.

“Banyak manfaat yang bisa didapat NTB dan NTT jika mampu menggelar event itu,” kata LaNyalla Mahmud Mattalitti, Jumat (3/6).

Menurut LaNyalla, pelaksanaan PON memiliki dampak yang sangat positif. Banyak potensi daerah yang bisa ikut tergali. Dari potensi atlet hingga dampak ekonomi, sangat luar biasa manfaatnya.

“Makanya saya mendukung agar NTB dan NTT bisa menjadi tuan rumah PON 2028,” katanya.

Baca Juga :  Posisi Vamos Terjepit di AFC

Senator asal Jawa Timur itu yakin penyelenggaraan PON di Indonesia Timur akan memberikan dampak positif terhadap beberapa aspek baik sosial, ekonomi maupun politik. Ia mencontohkan suksesnya pelaksanaan PON Papua.

“Kita telah melihat bagaimana suksesnya penyelenggaraan PON Papua lalu. Tentu kita berharap NTB dan NTT juga bisa menyelenggarakan PON. Karena, akan memberikan dampak pemerataan pembangunan sehingga memperkecil sekat perbedaan antara daerah Jawa dan luar Jawa,” tuturnya.

Dampak secara ekonomi menjadi sorotan utama LaNyalla. Menurutnya, dampak positif pelaksanaan PON secara ekonomi akan lebih dapat dirasakan masyarakat. Jika NTT dan NTB bisa menjadi penyelenggara PON 2028, ekonomi bisa tumbuh positif. Termasuk juga SDM, pengelolaan SDA bahkan perbaikan tata kelola sumber-sumber dan potensi lainya. Namun, pemerintah daerah juga harus memberikan perhatian ekstra, khususnya terhadap peningkatan kualitas infrastruktur.

Baca Juga :  Muhammad Jaelan Nahkhodai BLISPI NTB

Sementara itu, Ketua KONI NTB H Mori Hanafi mengaku sangat terharu dan semakin bersemangat berjuang memenangkan Bidding PON. Baginya dukungan yang terus mengalir ini menjadi pemacu untuk terus membuktikan dan memberikan yang terbaik.

“Kita sudah daftar, tinggal kita lengkapi syarat yang lainnya. Dukungan ini membuat kita tambah semangat,” katanya. (rie)

Komentar Anda