Tiga Putra NTB Dipastikan Berlaga di SEA Games Vietnam 2022

ATLET : Inilah Lalu M Zohri dan Sapwaturrahman, dua dari tiga atlet NTB yang dipastikan tampil di ajang SEA Games Vietnam 2022.(DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Tiga atlet atletik NTB akan memperkuat Indonesia pada SEA Games Vietnam, Mei 2022 nanti. Mereka adalah Lalu Muhaminad Zohri, Sudirman Hadi, dan Sapwaturrahman.  Lalu Zohri turun di nomor jarak pendek yakni 100 meter, 200 meter, dan estafet 4×100 meter. Sudirman Hadi turun di nomor 100 meter dan 4×100 meter. Sementara, Sapwaturrahman akan diturunkan di nomor lompat jauh dan lompat jangkit.

Bagi Lalu Zohri, SEA Games Vietnam merupakan event pertamanya untuk skala Asia Tenggara. Sementara Sapwaturrahman menjadi atlet yang menyumbangkan medali bagi Indonesia di SEA Games Manila, 2019 lalu.

Baca Juga :  Pesilat PPLP NTB Diminta Tidak Bereuforia

“Keterwakilan tiga atlet NTB di SEA Games 2022 sudah pasti. Entry by name ketiga atlet tersebut sudah masuk dalam database atlet Indonesia yang ikut SEA Games tahun ini,” kata Wakil Ketua Pengprov PASI NTB Ridwan, Kamis (10/3).

Tiga atlet tersebut kini berada di Pelatnas PB PASI dan sedang menjalani persiapan. Sebenarnya, ada satu atlet putri NTB yang dipanggil mengikuti Pelatnas, yakni Dian Ekayanti. Dian yang memiliki spesialisasi 3.000 meter halang rintang ini dipanggil masuk Pelatnas pada awal tahun lalu.

Baca Juga :  Lompatan Rohani Masih Perlu Ditingkatkan

Namun kini Dian dan pelatihnya sudah dipulangkan dari Pelatnas bersama 22 atlet dan pelatih lainnya.

“Untuk pemulangan Dian dan pelatinnya masih kita koordinasikan dengan PB PASI. Karena tidak hanya dari NTB, tapi beberapa atlet dan pelatih juga dipulangkan,” tandasnya. (rie)

Komentar Anda