6 Rumah Warga Ahmadiyah Dirusak Massa

Enam Rumah Rusak, Gubernur Minta Kekerasan Dihentikan

Sementara itu, Gubernur NTB TGB KH M Zainul Majdi meminta agar tindakan-tindakan kekerasan harus dihentikan. “Hentikan semua perbuatan permusuhan, apalagi kekerasan,” ujar pria yang belakangan ini getol berbicara tentang keberagaman di Indonesia, Minggu (20/5).

Menurut gubernur, saat ini umat Islam sedang menjalani ibadah puasa Ramadan. Bulan yang sangat dimuliakan ini harus dihormati semua pihak, terutama umat Islam. ‘’Hormati hak setiap orang untuk hidup dengan aman dan damai sesuai keyakinannya,” tegas gubernur yang selama ini mencitrakan masyarakat NTB hidup rukun.

Baca Juga :  Polisi Sita Ratusan Petasan dan Kembang Api

Disampaikan juga, perangkat pemerintah daerah bersama TNI dan Polri telah memulihkan situasi. Sebagian warga Ahmadiyah yang berada di lokasi, telah diamankan di Polres Lombok Timur. Selain itu, beberapa warga Ahmadiyah juga telah mengungsi ke tempat keluarganya untuk menghindari kembalinya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Untuk penegakan hukum terhadap pelaku perusakan akan dilakukan pihak kepolisian,” ujar gubernur. 

Baca Juga :  Bejat, Sudir Cabuli Dua Bocah SD di Pinggir Kali

Terkait dengan kerugian warga Ahmadiyah atas kerusakan rumahnya, gubernur memastikan pemerintah tidak tinggal diam. “Pemulihan rumah milik warga segera dilakukan, mediasi juga sudah dimulai,” tandasnya. 

1
2
3
4
5
6