4 Atlet Pelti Yakin Berikan Kejutan

MATARAM—Empat atlet Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) NTB yang diterjunkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 akan bisa mendatangkan kejutan. Ini karena dari rekam prestasinya selama mengikuti sejumlah turnamen cukup baik.

Pelatih Pelti NTB, Rudi Rohiyat mengatakan, pihaknya optimis jika anak buahnya bisa berprestasi baik di PON 2016. Lontaran pelatih ini cukup beralasan lantaran sudah melihat kemampuan sejumlah daerah.

“Kekuatan masing-masing daerah nyaris merata,” ungkapnya, Rabu (18/5).

Kekuatan ini, jelasnya, merata di semua kelas. Baik di kelas perseorangan maupun ganda. Karena kekuatan yang merata itu, pihaknya terus menggenjot kemampuian atletnya.

Dari banyak daerah yang memiliki kemampuan, terangnya, hanya dua daerah saja yang patut diwaspadai. Dua daerah itu yakni Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Adapun nama-nama atlet Pelti yang akan memperkuat NTB di ajang 4 tahunan tersebut yakni, Panji Untung Setiawan, Arif Rahman Bima, Ibnu Nirmadi dan Valentino Tias. Dari semuanya yang berpotensi di kelas perseorangan yakni Panji Untung Setiawan.

Untuk menghadapi PON ini, pihaknya mempunyai waktu tinggal 4 bulan. Menyongsong siswa batas waktu itu, PB Pelti mempunyai 2 kali agenda try out. Yakni di bulan Juli dan Agustus. ‘’Ini yang harus kita manfaatkan untuk melihat progres latihan selama ini,’’ ucapnya.

Di tempat yang sama Panji Untung Setiawan mengatakan, targetnya di PON nanti yakni 3 medali emas. Namun demikian, ia mengaku target itu bisa lebih banyak asal bis amengeluarkan kemampuan maksimalnya.

Pemuda asal Lombok Tengah ini menjelaskan, olahraga yang ditekuninya ini memberikan kontribusi untuk NTB.  Karena itu, ia berharap agar masyarakat NTB turut serta memberikan dukungan berupa doa. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid