Warga Prancis Ditemukan Meninggal di Perairan Gili Meno

Warga Prancis Ditemukan Meninggal di Perairan Gili Meno
Warga Prancis Ditemukan Meninggal di Perairan Gili Meno

TANJUNG – Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jenazah warga Prancis atas nama Jeremy Nouguet (32) di Perairan Gili Meno Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, Rabu (9/5).

Berdasarkan rilis Kantor SAR Mataram yang diterima Radar Lombok, korban dikabarkan pergi snorkeling sendiri di Perairan Gili Meno, tepat depan Hotel Mahamaya jam 16.00 WITA Selasa kemarin. Sekitar 30 menit kemudian korban tidak kunjung kembali ke depan hotel dan teman wanitanya mulai mencari keberadaannya. Pencarian tidak membuahkan hasil dan akhirnya meminta bantuan ke warga setempat.

Sekitar jam 22.30 WITA, Kantor SAR Mataram menerima laporan dari bapak Sulman bahwa telah terjadi  keadaan yang membahayakan jiwa seorang WNA yang hilang saat snorkeling di Perairan Gili Meno Depan Hotel Mahamaya. Korban yakni Jeremy Nouguet (32) warga Prancis.

Tim Rescue Pos Siaga SAR Bangsal diterjunkan sesaat setelah laporan diterima untuk berkoordinasi dengan potensi/pihak terkait guna mencari informasi lebih lanjut terkait laporan yang diterima.

Kemudian Rabu (9/5) jam 06.00 WITA, tim rescue berangkat menuju lokasi kejadian pertama (LKP) menggunakan rubber boat untuk melakukan pencarian. Potensi SAR yang ikut membantu melakukan pencarian adalah  Pos TNI AL Gili Air, Polres KLU, Pol Air Bangsal dan masyarakat setempat.

“Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia, sekitar 220 meter dari LKP setelah melakukan pencarian sekitar 3 jam,” kata Kepala Kantor SAR Mataram I Nyoman Sidakarya. Korban selanjutnya dievakuasi dan dibawa menuju Rumah Sakit Bhayangkara Mataram. (ln/hms mtr)