Wakil Ketua Dewan Amankan Anggaran KONI

Morry Hanafi (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Polemik soal anggaran di tubuh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB rupanya cukup pelik. Namun begitu, jatah untuk induk organisasi olahraga ini sepertinya sudah dijatah pasti.

Wakil Ketua DPRD NTB, Morry Hanafi mengatakan, jatah anggaran yang akan diberikan kepada KONI sudah ddipastikan. Hanya saja besarannya belum ditentukan.

“Jatah untuk KONI NTB sudah pasti ada,” ungkapnya, Rabu (30/11).

Dijatahnya KONI NTB dalam APBD 2017, ungkapnya, hajatnya tidak lain untuk memajukan prestasi olahraga. Diharapkan dengan anggaran yang akan diberikan bisa membawa maju prestasi olahraga di daerah.

Meski menyebut jatah KONI sudah ada, Morry memastikan jatah anggaran yang diusulkan organisasi itu tidak sebesar yang diusulkan yakni Rp 20 miliar. Morry menyebut, bisa jadi yang direalisasi adalah setengah atau sepertiga dari yang diusulkan.

BACA JUGA :  Anggaran Isbat Nikah Melorot

Di lain sisi, Ketua Komisi V DPRD NTB, Hj Wartiah mengaku geram dengan ulah KONI yang mengajukan anggaran tanpa koordinasi. Komisinya yang membidangai olahraga seharusnya dilibatkan sebagai mitra kerja.

Terpisah, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Bimpres) KONI NTB, Wibowo Budi Santoso mengatakan, dari jatah yang akan diberikan kepada KONI dipastikan akan dikelola dengan baik. Anggaran yang diberikan akan diperuntukan untuk mengurus prestasi olahraga di NTB. (cr-adi)