Verifikasi Berkas Pelamar CPNS Segera Tuntas

Ilustrasi CPNS
Ilustrasi CPNS

SELONG—Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) terus mempercepat proses verifikasi terhadap berkas pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemkab Lotim. Verifikasi sendiri diupayakan dalam waktu dekat ini akan segera tuntas.

Diketahui, sejak pendaftaran di tutup tanggal 15 Oktober lalu. Sebanyak 6.857 pelamar yang telah mendaftar melalui sistem online. Jumlah tersebut di dominasi oleh pelamar jalur umum yang mencapai 6 ribuan orang lebih, sementara sisanya merupakan pelamar jalur khusus Kategori 2 (K2). “Masih belum selesai. Kita terus bekerja maksimal, agar verifikasi berkas ini bisa segera selesai,” kata Kabid Data dan Informasi BKPSDM Lotim, M. Bahrain, Jum,at (19/10).

Dikatakan, jika verifikasi sudah tuntas dilakukan. Maka pihaknya akan langsung melakukan rapat pleno bersama dengan tim seleksi. Pleno tersebut untuk menetapkan berapa jumlah pelamar yang dinyatakan lulus maupun tidak lulus dari hasil verifikasi berkas yang telah dilakukan itu. Baru setelah  setelah itu, hasil verifikasi akan diumumkan. “Mungkin Senin, verifikasinya selesai,” ungkapnya.

Dia pun kembali mempertegas, bahwa proses verifikasi berkas pelamar ini telah dilakukan secara terbuka dan transparan. Artinya, tidak ada yang di tutup-tutupi. Dimana pelamar yang lolos dalam tahapan ini tentunya persyaratan yang diajukan pelamar tersebut sudah sesuai dengan persyaratan  di online.

Namun Bahrain sendiri masih belum bersedia untuk membeberkan pelamar yang lulus dan tidak lulus dari hasil verifikasi sementara yang telah dilakukan pihaknya itu. “Nanti semua bisa tau setelah kita umumkan,” ujarnya.

Selain itu, BKPSDM juga terus melakukan persiapan lainnya jelang pelaksanaan tes yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Lokasi tes sendiri bertempat di gedung CAT yang ada di Kantor BKPSDM setempat. Nantinya pada pelaksanaan tes itu akan dilakukan dalam beberapa sesi, disesuaikan dengan kemampuan ruang yang telah disiapkan. “Kalau jadwal resmi tesnya kita masih tunggu arahan dari BKN,” singkatnya. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut