SKB CPNS Mataram Digelar di Aula Makorem

SKB CPNS Mataram Digelar di Aula Makorem
SELEKSI : Tes SKB seleksi CPNS Kota Mataram akan digelar di aula Makorem 162/WB, Selasa (11/12) mendatang. (Special for Radar Lombok)

MATARAM — Jadwal tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKBP) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Mataram mengalami perubahan. Semula pelaksanaan tes SKB CPNS Kota Mataram digelar hari ini, Senin (10/12). Namun berubah menjadi Selasa (11/12).

Lokasi tes digelar di aula Makorem 162/WB di Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram. Tes SKB ini nantinya menggunakan tes berbasis komputer seperti pelaksaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) beberapa waktu lalu.

‘’Ya ada perubahan. Tes CPNS Formasi Kota Mataram digelar Selasa (11/12) di aula Makorem. Di sana juga diikuti oleh Pemprov NTB dan beberapa kabupaten lainnya,’’ ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram, Baiq Nelly Kusumawati, Sabtu (8/12).

SKB CPNS Kota Mataram digelar sehari penuh. Pelaksanaan tes dibagi dalam empat sesi. Satu sesi diikuti oleh 180 peserta. Sesi pertama digelar tepat pukul 07.00 Wita. Kemudia sesi kedua pukul 09.00 Wita. Sesi ketiga pukul 11.30 Wita, sedangkan terakhir atau sesi keempat digelar 13.30 Wita.

Bagi peserta diminta menaati aturan. Seperti, peserta wajib membawa KTP dan kartu peserta ujian. Peserta wajib menggunakan pakaian berwarna putih dengan bawahan berwarna hitam. Peserta SKB tidak diperkenankan menggunakan jeans atau sandal.  

‘’Untuk jadwal tes peserta sudah kita tampilkan di website BKPSDM beberapa hari kemarin. Itu bisa dilihat sesi berapa jadwalnya. Ada empat sesi pelaksanaan,’’ katanya.

Sedangkan pengumuman peserta yang lulus SKB belum ditentukan kepastiannya. BKPSDM menyebut antara tangga 15 atau 16 Desember 2018. Walaupun nilai SKB langsung bisa dilihat setelah pelaksanaan tes. Namun kepastian untuk kelulusan sebagai PNS ditentukan kemudian.

‘’Kalau nilai SKB bisa langsung dilihat. Tapi nanti diintegrasikan dengan nilai SKD baru nanti diumumkan yang lulus final. Nilainya diintegrasikan oleh Panselnas. Kemungkinan tanggal 15 atau 16 Desember,’’ ungkap Kepala Bagian (Kabid) Pengembangan Aparatur BKSDM Kota Mataram, Ahmad Mujahidin.

Tes SKB CPNS Kota Mataram akan diikuti 617 peserta. Mereka yang terpilih ini memperebutkan 262 formasi jabatan CPNS di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram.  Peserta dinyatakan lulus dan bisa ikut SKB ini terdiri dari dua kelompok. Yaitu kelompok peserta yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) atau memenuhi passing grade berdasarkan Permenpan Nomor 37 tahun 2018 tentang nilai ambang batas SKD CPNS 2018. Jumlah peserta yang memenuhi passing grade untuk mengikuti SKB sebanyak 146 orang.

Kelompok kedua adalah peserta yang dinyatakan bisa ikut SKB setelah ada sistem perangkingan berdasarkan Permenpan nomor 61 tahun 2018 tentang sistem perangkingan CPNS2018.  Jumlah peserta SKB berdasarkan sistem perangkingan ini adalah 471 orang. (gal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut