Tabrakan, Dua Pemotor Langsung Tewas

LAKALANTAS: Aparat kepolisian dan warga saat mengevakuasi korban lakalantas yang menyebabkan dua orang meninggal dunia di Jalan Raya Mantang Desa Mantang Kecamatan Batukliang, Rabu malam (29/12). (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

PRAYAKecelakaan lalu lintas yang menelan korban jiwa kembali terjadi di wilayah hukum Polres Lombok Tengah. Kali ini lakalantas terjadi di Jalan Raya Mantang Desa Mantang Kecamatan Batukliang, antara sepeda motor Yamaha N’MAX dengan Nopol DR 5160 UJ dengan sepeda motor Honda Sonic dengan Nopol DR 2652 CN.

Akibat kecelakaan yang terjadi Rabu malam (29/12) sekitar pukul 20.30 Wita tersebut, membuat pengendara kedua  motor tersebut meninggal dunia di lokasi kejadian akibat luka parah yang mereka derita. Petugas Satlantas Polres Lombok Tengah masih mendalami kasus tersebut dan mengamankan berbagai barang bukti (BB).

Kasatlantas Polres Lombok Tengah, AKP Dony Wirasetiawan, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian lakalantas yang menghilangkan dua nyawa tersebut. Adapun identitas kedua pengendara yang terlibat kecelakaan dan menelan korban jiwa tersebut adalah Lalu Sabilul Murtadi, 20 tahun, warga Dusun Kelanjuh Lauk Desa Barabali  Kecamatan Batukliang, yang merupakan pengendara sepeda motor jenis Honda Sonic dan Rezi Ramdhani, 15 tahun, warga Dusun Kembang Kerang Desa Aik Darek Kecamatan Batukliang yang mengendarai Yamaha N’MAX. “Ada juga sebenarnya korban lain yang mengalami luka berat yakni Ahyar Rosidi, 15 tahun warga Dusun Kembang Kerang Desa Aik Darek Kecamatan Batukliang yang merupakan penumpang Yamaha NMAX dan sampai saat ini masih mendapat penanganan medis,” ungkap Kasatlantas Polres Lombok Tengah, AKP Dony Wirasetiawan, Kamis (30/12).

BACA JUGA :  Sehari, Dua Kabupaten Belajar Ke Loteng

Petugas Satlantas sudah langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) untuk meminta keterangan saksi yang mengetahui kejadian tersebut. Informasi yang mereka dapatkan bahwa kronologis kejadiannya berdasarkan keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian, sekitar pukul 20.30  Wita, sepeda motor Yamaha NMAX  yang dikemudikan oleh Rezi Ramdhani, datang dari arah timur menuju ke barat. Sesampainya di jalan Raya Mantang Desa Mantang Kecamatan Batukliang, pengendara Motor Yamaha NMAX  ini berupaya menyalip  kendaran  truk di depannya. Sehingga mengambil haluan ke kanan, dan pada saat bersamaan datang sepeda motor honda Sonic dari arah barat dengan kecepatan cukup tinggi yang dikemudikan oleh Lalu Sabilul Murtadi. Sehingga kedua pengendara tidak dapat menghindari terjadinya kecelakaan.

BACA JUGA :  Proyek SMP Satap Sekedek Catut Nama Bupati

Atas kejadian tersebut, para korban mengalami luka yang cukup parah dibagian kepala dan kaki korban, sehingga mengakibatkan kedua pengendara meninggal dunia di lokasi kejadian dan selanjutnya masyarakat bersama piket SPKT Polsek Batukliang  berupaya mengevakuasi korban ke Puskesmas Mantang guna mendapatkan perawatan lebih lanjut. “Kita bersama  anggota piket polsek juga langsung  melakukan pengamanan di TKP dan mengurai kemacetan arus Lalulintas dan dari hasil pengecekan TKP serta keterangan saksi yang berada di lokasi, bahwa terjadinya lakalantas tersebut diakibatkan karena pengendara NMAX mengambil haluan yang kekanan pada saat berupaya  menyalip  kendaraan yang ada di depannya.  Sehingga mengakibatkan terjadinya laka lantas,” tegasnya. (met)