Surya Paloh Berkunjung ke Lombok, NasDem Harapkan Dukungan NW

Surya Paloh Berkunjung ke Lombok
NASDEM : DPW NasDem NTB yakin bahwa kedatangan Surya Paloh akan berdampak positif bagi perolehan suara partai Nasdem di Pileg mendatang. (AZWAR/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan berkunjung ke Lombok selama dua hari ke depan.

Surya Paloh rencananya akan mengunjungi Ponpes Qomarul Huda di Lombok Tengah pada Jum’at siang (14/12). Ponpes tersebut dipimpin oleh salah satu Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), TGKH Lalu Turmudji Badaruddin.

Setelah itu, pada sore harinya menghadiri agenda konsolidasi internal dan memberikan kuliah umum kebangsaan di Bencingah Agung, Lombok Barat. “Beliau datang ke Lombok bukan sekadar konsolidasi partai, tapi juga untuk bertemu dengan berbagai elemen masyarakat,” ucap mantan Wakil Gubernur NTB ini.

BACA JUGA: Resmi, Jokowi Hanya Ditarget Menang 40 Persen di NTB

Selanjutnya, pada Jum’at malam diagendakan menggelar ramah tamah dengan Bupati Lombok Barat serta tokoh-tokoh masyarakat setempat. “Terakhir pak Surya Paloh ke sini, saat Hari Pers tahun 2016 itu. Untuk Pulau Sumbawa, direncanakan bulan Februari 2019,” imbuhnya.

Kemudian pada hari Sabtu (15/12), Surya Paloh dijadwalkan memberikan kuliah umum kebangsaan di Pondok Pesantren Nahdatul Wathan (NW) Pancor. Kegiatan tersebut akan dihadiri juga oleh Ketua Umum PBNW, TGB M Zainul Majdi mantan Gubernur NTB.

Setelah kegiatan bersama TGB, Surya Paloh akan melanjutkan perjalanan ke Desa Bagik Papan untuk kegiatan penanaman bawang. Di tempat tersebut juga informasinya ada orasi kebangsaan. “Pak Rumaksi Wabup Lotim, beliau tuan rumah di sana. Kan anak beliau juga Caleg NasDem,” sebut Amin.

Kedatangan Surya Paloh ke Pulau Lombok, bagian dari safarinya ke seluruh provinsi di Indonesia. Kehadiran orang nomor satu di Partai NasDem itu, tentu saja diharapkan mampu meningkatkan daya juang kader NasDem di daerah.

Nasdem sendiri telah menargetkan bisa masuk tiga besar nasional pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. “Kita di NTB juga targetnya masuk tiga besar dan kita yakin itu bisa terwujud,” ucap Amin.

Keyakinan tersebut bukan tanpa alasan. Apalagi saat ini, banyak tokoh-tokoh kuat dan berpengaruh di NTB telah bergabung di NasDem. “Tokoh-tokoh NW sudah bergabung ke NasDem, tentu mereka akan ajak jemaahnya. Jemaah NW besar, itu tidak bisa dipungkiri. Tentu jemaah akan ikut. Suara NW memang kita harapkan, begitu juga dengan suara dari ormas lain seperti NU dan Muhammadiyah,” kata Amin.

BACA JUGA: Ahok Sumbang Prabowo Rp 250 Juta untuk Kampanye

Berdasarkan peta politik saat ini, Amin memprediksi tidak mustahil bisa menyaingi Partai Demokrat maupun Partai Gerindra di DPRD NTB. “Insyaallah kita bisa raih posisi pimpinan dewan provinsi,” ujarnya.

Terkait dengan kegiatan Surya Paloh di NW Pancor, bukan semata-mata untuk kepentingan politik. “TGB itu aset nasional. Kita sangat hargai pilihan politik beliau. Jadi pak Surya Paloh ke Pancor bukan berarti mau ajak TGB bergabung,” tutup Muhammad Amin. (zwr)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut