SJP Berpeluang Berpasangan dengan H . Nazruddin

KOMUNIKASI : SJP dan H. Nasruddin saat melakukan pertemuan dan penjajakan terkait peluang berpasangan maju di Pilkada Lotim bertempat di Mataram beberapa hari lalu. (IST/Radar Lombok )

SELONG – Mantan Kepala Kanwil Kemenag NTB H . Nasruddin berpeluang akan menjadi bakal bakal calon Wakil Bupati Lombok Timur mendampingi Suryadi Jaya Purnama (SJP) di Pilkada mendatanh. Bahkan keduanya  telah melakukan pertemuan dan intens menjalin komunikasi untuk menemukan kesepakatan.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selaku partai pengusung SJP tetap pada prinsip awal. Siapapun yang akan menjadi pasangan SJP syarat utamanya adalah harus memiliki dan membawa partai. Hal tersebut  untuk mencukupi 10 kursi dari lima kursi yang dimiliki PKS  di parlemen sebagai syarat mendaftar.  ” Berkaitan dengan pendamping pak SJP,  kita tetap persyaratan membawa partai.  Sejauh ini Pak SJP hanya sebatas komunikasi dengan Pak H. Nas. Sebelum sampai ke arah yang lebih jauh kita tentu harus pastikan dulu partainya,” kata Ketua DPC PKS Lombok Timur Murnan ketika dikonfirmasi kemarin.

Baca Juga :  DPMPTSP Lotim Masuk Tiga Besar PTSP Award

Komunikasi yang dibangun terang dia, tidak hanya dengan H. Nasruddin saja, melainkan dengan bakal calon lain baik secara personal maupun secara kepartaian. Sebelum pasangan calon dideklarasikan, PKS tetap membuka pintu untuk menjalin komunikasi dengan siapa pun.  “Makanya pertemuan Pak SJP dengan Pak H. Nasruddin itu merupakan komunikasi antar calon. Kalau kita di partai dengan semua kita komunikasi. Inti dari semua ini adalah partai koalisi yang  akan mengusung calon daftar ke KPU,” imbuh Murnan.

Sedangkan untuk komunikasi dengan H.Nasruddin sendiri ujar Murnan, yang bersangkutan memang menyebut akan ada partai yang dibawa. Informasinya partai yang dimaksud adalah Partai Amanat Nasional (PAN). Tapi untuk kepastian partai yang mengusung H. Nasruddin ketika akan berpasangan dengan SJP masih membutuhkan komunikasi lebih lanjut.  ” Kalau Pak SJP  sudah tidak ada masalah. Tinggal kita jemput saja ke DPP. Bahkan dari kemarin kita telah diminta sama DPP untuk menjemput SK dukungan,” tegas Murnan.

Baca Juga :  Pendukung Balon Demo Panitia Pilkades

Diketahui, pertemuan SJP dan H. Nasruddin berlangsung di salah satu hotel di Mataram. Pertemuan itu juga dihadiri oleh para petinggi PKS dan PAN diantaranya H. Abdul hadi, TGH Nadri termasuk Murnan sendiri. Sedangkan dari jajaran pengurus PAN diwakili Tirmidzi, Hulaemi dan Rahmat.

Pertemuan tersebut fokus membicarakan terkait koalisi di daerah antara PKS dan PAN untuk mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati l. Dalam pertemuan itu SJP menyampaikan  kesiapan dan kesediaannya untuk membangun koalisi bersama dengan H. Nasruddin untuk membangun Lombok Timur kedepan.(lie)

Komentar Anda