TGH Hazmi Hamzar dan Lalu Satriadi Sepakat Maju Pilbub Lotim

TGH Hazmi Hamzar – Lalu Satriadi (IST/RADAR LOMBOK)

SELONG — Skenario Allah sungguh lebih dahsyat dari rencana manusia. Sesuatu yang tidak terpikirkan sebelumnya, terjadi begitu saja bila Allah yang maha besar menghendaki. Hal ini juga terjadi pada bakal calon Bupati Lombok Timur, TGH. Hazmi Hamzar dan Lalu Satriadi. Begitu bertemu, keduanya langsung bersepakat maju sebagai pasangan calon pada pemilihan bupati dan wakil bupati Lombok Timur yang digelar secara serentak pada bulan November 2024 mendatang.

Pertemuan antara TGH. Hazmi Hamzar dan Miq Satriadi berlangsung di suatu tempat di wilayah Kecamatan Narmada, Kamis (27/6). Begitu ketemu, chemistry keduanya nyambung, dan kedua tokoh NTB inipun menyatakan bersepakat dan bersedia menjadi khodam (pelayan) bagi masyarakat Lombok Timur.

Baik Tuan Guru dan Miq Satriadi terlihat sumringah, senyum selalu mengembang dari keduanya. Setidaknya itu sebagai pertanda, perasaan, jiwa dan hatinya nyambung memimpin Lombok Timur sebagai barometer provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dari segi ketokohan, keduanya memiliki reputasi, track record dan begroun yang kuat dan mengakar di masyarakat. Secara geopolitik, pasangan  ini merupakan keterwakilan Timur dan Utara. TGH. Hazmi dari Desa Mamben Kecamatan Wanasaba dan Miq Satriadi dari Desa Datang Kecamatan Terara.

Secara geopolitik dukungan masa (jamaah) dan dukungan politik sudah komplit dan ada di keduanya. Tuan guru Hazmi adalah dewan pembina yayasan Maraqiittalimat dengan ratusan ribu jamaah yang dikenal cukup solid.

Memiliki ribuan mahasiswa dan alumni sarjana yang pernah menimba ilmu pada empat perguruan tinggi yang dikelola yayasan Maraqiittalimat seperti Stikes Hamzar, STKIP dan lainnya.

Baca Juga :  Kebutuhan P3K Disesuaikan dengan Kemampuan Daerah

Tuan Guru Hazmi juga seorang begawan politik NTB, sebagai politisi dia sudah 7 kali terpilih (35 tahun) menjadi anggota DPRD NTB. Selain itu memiliki beberapa jabatan setrategis di NTB dan menjadi ketua umum Perserikatan Ahli Hukum Indonesia (Pekahi) yang berkantor pusat di Jakarta.

Sementara sosok Miq Satriadi, selain seorang politisi (bendahara Partai demokrat NTB), dia seorang pengusaha muda sukses dan telah banyak membantu dan membina  para pengusaha kecil dan mengatakan (UKM) di Lombok timur. Miq Satriadi juga telah mengantongi surat tugas dari DPP Demokrat untuk maju pada Pilbub Lombok timur, sama dengan yang dimiliki TGH. Hazmi mengantongi rekomendasi dari PPP.

Sejumlah tokoh masyarakat yang dihubungi menghendaki mengenai Tuan Guru Haji Hazmi Hamzar dan Lalu Satriadi berpasangan untuk memimpin Lombok Timur. Dan doa sebagian masyarakat Lombok Timur dikabulkan oleh sebagai PASANGAN JARI yang InsyaAllah akan memimpin darah Gumi Selaparang.

Tuan Guru Hazmi diminta komentar nya mengaku bersyukur bisa bertemu  Miq Satriadi. “Kami baru pertama kali bertemu dan alhamdulillah langsung bersepakat berpasangan dalam pemilihan bupati Lombok Timur 2024,” ujar Tuan Guru.

Dikatakan, selama ini tidak terlintas  berpasangan dengan Miq Satriadi menjadi pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati karena belum pernah saling menghubungi baik secara pribadi maupun lewat tim. “Berbeda dengan calon lainnya, saya banyak dihubungi dan minta untuk berpasangan tapi belum ada chemistry-nya. Tapi begitu ketemu dan berbicara tentang Lombok Timur ke depan langsung nyambung dan bersepakat maju pada pilkada yang akan datang,“ ujarnya.

Baca Juga :  Rumah untuk Warga Pesisir Ekas Rampung Bulan ini 

Bagi Tuan Guru, berpasangan dengan Lalu Satriadi adalah pilihan terbaik yang disiapkan Allah untuknua sebagai khodam masyarakat membangun Lombok Timur yang lebih baik. Semoga pertemuan ini mendapat ridho dari Allah SWT,”  Pinta tuan guru.

Hal senada diucapkan Lalu Satriadi, semua ini menjadi skenarionya Allah SWT. Sebab, dia tidak pernah terpikirkan akan berpasangan dengan TGH. Hazmi Hamzar.

Sebagai orang yang sudah lama berkecimpung di masyarakat, dirinya akan totalitas mengabdikan kemampuannya sebagai khodam masyarakat Lombok Timur. Sehingga kesejahteraan semua elemen masyarakat baik petani, nelayan, pedagang, pengusaha, Pegawai  baik ASN, honorer,  swasta, lembaga pondok pesantren dan berbagai organisasi kemasyarakatan lainnya lebih maju.

“Sebagai pelayan masyarakat, kami tahu apa yang dibutuhkan masyarakat. Seperti perbaikan ekonomi, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan rakyat yang lebih baik itulah yang akan kami perjuangkan bersama Tuan Guru bila terpilih,” kata politisi berperawakan tegap dan ganteng ini.

“Kami sudah bersepakat, secepatnya akan mendeklarasikan pasangan Tuan Guru Hazmi Hamzar dan Lalu Satriadi maju Pilbub Lombok Timur. Lebih dari semua itu, kami membutuhkan doa dan dukungan seluruh masyarakat,” pungkasnya. (ulu)

Komentar Anda