Semua Warga Miskin Diupayakan Terdaftar di BPJS

HM. Juaini Taofik (Dok/Radar Lombok)

SELONG – Pemkab Lombok Timur terus mengupayakan agar semua warga miskin di Lombok Timur  terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan terutama melalui program Penerima Bantuan Iuran (PBI) dari pemerintah. Ini sebagai salah satu upaya untuk memberikan pelayanan kesehatan maksimal bagi masyarakat miskin yang ada di Lombok Timur. “Warga miskin juga harus dipastikan pula kepesertaan BPJS-nya. Dengan demikian pelayanan kesehatan terhadap mereka dapat lebih mudah,” kata Sekda Lombok Timur HM. Juaini Taofik kemarin.

Kaitan dengan kemiskinan, ia  mengingatkan agar kepala desa maupun camat memastikan masyarakatnya memiliki identitas kependudukan. Jika dilihat dari angka kemiskinan di Lombok Timur meskipun masih ada di angka 15,6 persen  akan tetapi indeks rasio di Lombok Timur terbaik di NTB. Hal ini menandakan pembangunan yang cukup merata.” Kondisi tersebut disebabkan pertanian masih menjadi sektor utama penopang ekonomi masyarakat. Karenanya kita jaga sektor pertanian ini,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sempat Ditutup, Penyebrangan Kayangan- Poto Tano Normal

Sementara itu guna meningkatkan akses pelayanan kesehatan masyarakat, jumlah rumah sakit bertambah dari satu menjadi lima, di mana satu masih dalam proses pembangunan yaitu Rumah Sakit Masbagik Baru, dan satu lagi akan segera diresmikan yaitu Rumah Sakit Selaparang di Suela.

Baca Juga :  Tiga ASN Lotim Dapat Satya Lencana dari Presiden

Dok/Radar Lombok

F-HM. Juaini Taofik

 

Sebelumnya Kepala BPJS Cabang Selong Gusti Ngurah Catur Wiguna menyebut saat ini jumlah warga Lombok Timur yang telah terdaftar sebagai peserta BPJS secara keseluruhan 1.192.935 orang atau 87,01 persen dari jumlah penduduk Lombok Timur 1,3 juta lebih.(lie)

Komentar Anda