Warga Toya Sembunyikan Sabu di Dalam Dubur

UNGKAP : Satnarkoba Polres Lombok Timur menggelar berhasil mengungkap pengedar sabu lintas provinsi. Sabu yang dibawa pelaku disampan di dalam dubur. (M. Gazali/Radar Lombok)

SELONG – Satnarkoba Polres Lombok Timur berhasil membongkar peredaran sabu  yang disimpan pelaku di lubang duburnya. Pelaku yang berhasil dibekuk inisial M, warga Desa Toya Kecamatan Aikmel.

Kasat Narkoba Polres Lombok Timur IPTU Muhammad Naufal Trinugraha mengungkapkan pelaku ditangkap Sabtu (8/6) lalu setelah sebelumnya dilakukan pengintaian. Pelaku ini sebelumnya sudah diintai, datang dari Kalimantan, keluar dari bandara pelaku menuju ke Lombok Timur dan langsung dibekuk.” Dia sembunyikan sabu di dalam bungkusan dan dimasukkan ke lubang dubur. “ Pelaku merupakan sindikat narkoba antar provinsi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Paman Terpaksa Curi HP Keponakan untuk Beli Beras

Saat penggeledahan badan dan pakaian, petugas tidak menemukan barang bukti sabu. Tapi modus pelaku memasukkan narkoba ke dalam dubur ini diketahui setelah dilakukan pemeriksaan di RSUD Lombok Timur di Labuhan Haji. “ Ketika kita bawa ke rumah sakit,

didapati sebuah telur di badannya yang ketika dikeluarkan ada sabu seberat 98 gram ini,” imbuhnya.

Adapun pengungkapan ini dinamai modus operandi telur dikarenakan barang bukti yang digumpalkan berbentuk seperti telur.” Dia (pelaku) menggunakan sejenis plastik yang dia bungkus kembali sehingga membentuk seperti telur, Makanya kita bilang modus operandi telur,” imbuhnya.

Baca Juga :  BNN Sita 823,82 Gram Sabu dari Dua Pengedar

Pelaku 0digelandang ke Mapolres Lombok Timur guna penegakan hukum lebih lanjut. Polisi menyita barang bukti sabu seberat 98,08 gram. “ Karena beratnya lebih dari 5 gram, pelaku terancam pidana paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun penjara,” imbuh Naufal.

Sementara barang bukti sabu yang disita dari tangan pelaku dimusnahkan. Proses pemusnahan disaksikan para penegak hukum dan kejaksaan, pengadilan, pengacara pelaku dan petugas dari Dinas Kesehatan Lombok Timur.(lie)

Komentar Anda