Gajser Berhasil Digeser, Jeffrey Rebut Posisi Terdepan Sesi Kualifikasi MXGP 2024

AKSI JUMPING: Jeffrey Herlings saat melakukan aksi jumping dan berhasil jadi yang tercepat. (IG JEFFREY/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Jeffrey Herlings menunjukkan kelasnya di sesi kualifikasi MXGP 2024 yang berlangsung di Sirkuit Selaparang, Mataram, Sabtu (29/6/2024).

Pembalap asal Belanda ini berhasil menggeser dominasi Tim Gajser, yang sebelumnya jadi yang tercepat di sesi latihan bebas. Buktinya Jeffrey sukses memimpin sesi dengan catatan waktu 25:09.310, mengamankan 10 poin untuk tim Red Bull KTM Factory Racing. Herlings, yang dikenal dengan nomor 84, berhasil menaklukkan sirkuit yang menantang ini dan membuktikan keunggulannya di antara para pesaing.

Sesi kualifikasi dimulai pada pukul 16.10 WITA dan berlangsung dalam kondisi cuaca cerah. Namun, sirkuit dengan tikungan tajam dan permukaan bervariasi menjadi tantangan besar bagi para pembalap. Dari awal start, Tim Gajser memimpin hingga lap keempat sebelum disusul oleh Jeffrey Herlings yang kemudian mempertahankan posisinya hingga akhir sesi.

Baca Juga :  Gajser Jadi yang Tercepat di Sesi FP MXGP 2024

Jorge Prado, yang tampil konsisten sepanjang sesi, finis di posisi kedua dengan catatan waktu 25:12.344. Pembalap asal Spanyol ini mendapatkan 9 poin untuk timnya, mempertahankan performa baik yang ditunjukkannya selama latihan bebas sebelumnya.

Di posisi ketiga, Tim Gajser dari tim HRC Honda mencatatkan waktu 25:15.371, meraih 8 poin. Penampilan Gajser menunjukkan ketangguhan dan ketekunan yang luar biasa, meskipun harus menyerahkan posisi terdepan kepada Herlings di pertengahan sesi.

Baca Juga :  Simon Taklukkan Sesi Latihan Bebas MX2 Selaparang 2024 Seri 12

Penampilan gemilang para pembalap Eropa ini tidak terlepas dari persiapan matang dan dukungan teknologi tinggi dari pabrikan masing-masing. Jeffrey Herlings, dengan pengalaman dan strategi balapnya, mampu memanfaatkan setiap peluang di sirkuit untuk mencatatkan waktu tercepat. Tim dan dukungan teknis dari Red Bull KTM Factory Racing memainkan peran penting dalam kesuksesan ini.

Dengan hasil kualifikasi ini, persaingan di balapan utama MXGP 2024 diprediksi akan semakin ketat. Para penggemar balap motorcross di seluruh dunia pasti menantikan aksi menegangkan dari Jeffrey Herlings dan para pesaingnya di Sirkuit Selaparang. (rie)

Komentar Anda