Mariadi Tetap Berkomitmen Maju dengan Zaky

Mariadi-Zaki (IST FOR RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Ketua DPC Golkar KLU Mariadi menyatakan keseriusan maju Pilkada KLU 2024 sebagai calon bupati. Ia akan maju bersama mantan Anggota KPU KLU Zaky Abdillah. Sementara ini, masih lobi-lobi dengan parpol untuk mendapat rekomendasi sebagai syarat pencalonan. Mengingat Golkar pada Pemilu DPRD KLU 2024 hanya mendapatkan 3 kursi. Artinya butuh 3 kursi lagi dari parpol lain untuk bisa mendaftar di KPU pada Agustus mendatang.

Namun menurut Wakil Ketua II DPRD KLU ini, kekurangan kursi tidak jadi persoalan. Ia optimis akan mendapatkan rekomendasi dari partai lain. “Selain Golkar ada 3 partai lagi yang lain,” terangnya kepada Radar Lombok, Minggu (30/6).

Partai apa saja? Mariadi belum bisa menyampaikan. “Tunggu saja saatnya kami akan buat kejutan, dan semua persyaratan akan terpenuhi,” ucapnya.

Baca Juga :  Najmul dan Danny Mantap Maju Pilkada

Sementara itu, Zaky Abdillah juga menyatakan keseriusan maju dengan Mariadi. “Saya dengan Pak Mariadi merasa diskusinya enak dan nyaman,” ungkapnya.

Ia dan Mariadi sepakat tidak saling mengikat. Artinya ketika rencananya bersama Mariadi berjalan maka mereka bersyukur. Pun sebaliknya, ketika di tengah jalan kemudian terjadi perubahan seiring dengan dinamika politik yang terjadi, maka tidak ada persoalan. “Selanjutnya pertimbangan lainnya adalah tentu elektoral. Saya kira Pak Mariadi punya elektabilitas di wilayah-wilayah tertentu. Misalnya di Bayan dan Kayangan. Saya juga bisa men-support di Gangga, Tanjung dan Pemenang,” bebernya.

Kemudian terkait parpol pengusung, Zaky mengaku optimis mendapat rekomendasi dari PKS dengan 2 kursinya di DPRD KLU.  Artinya jika Golkar dan PKS berkoalisi maka sisa 1 kursi lagi yang perlu dicari. “Kami optimis selain Golkar dan PKS ada dua partai lagi tetapi itu belum bisa saya sebutkan. Ini masih proses. Mudahan hasilnya baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Kantor Bupati Retak dan Bocor di Sejumlah Titik

Terkait pernyataan Ketua DPC PKS KLU Mustiadi yang memberikan dukungan kepada petahana Wakil Bupati KLU Danny Karter Febrianto, Zaky menanggapi santai. “Yang jelas PKS sampai saat ini belum mengeluarkan rekomendasi resmi terkait siapa yang akan direkomendasikan. Jadi kita tunggu saja. Insyaallah Juli nanti kita akan deklarasi,” tutupnya. (der)

Komentar Anda