Turnamen Golf Sukses, PGI NTB Optimis Menyambut PON 2028

Ketua PGI NTB H Haerul Warisin (kiri) menyerahkan hadiah kepada Akhmad Jadid, pemenang The Best Groos Overall.

MATARAM – Lombok Golf Open Turnamen di bawah naungan Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Provinsi NTB H Haerul Warisin sukses diselenggarakan, Minggu (30/6) di Lombok Sire Golf Kosaido Lombok Utara. Pada turnamen ini, Akhmad Jadid jadi pemenang The Best Groos Overall, dengan nilai skor 75.

“Ini merupakan tanda – tanda prestasi golf di NTB mulai bangkit, terutama jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII 2028 yang akan diselenggarakan di NTB,” kata Ketua PGI NTB H Haerul Warisin.

Ia mengaku turnamen golf ini berlangsung meriah. Apalagi dirangkai dengan kegiatan sosial pelepasan burung dan penanaman bibit di sekitar lapangan golf Sire, sebagai kampanye pelestarian terhadap lingkungan. Peserta turnamen berasal dari dalam dan luar negeri, yaitu ekspatriat yang tinggal di gili-gili di Kabupaten Lombok Utara, Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Bahkan beberapa diantaranya adalah ekspatriat yang tinggal di Bali.

Baca Juga :  Cabor Golf NTB Pastikan Kirim Atlet di Pra-PON 2023

Berkaca dari open turnamen ini, mantan Wakil Bupati Lombok Timur ini meyakini, kesiapan NTB menghadapi PON tahun 2028 mendatang. Selaras dengan kesiapan daerah ini mengembangkan sport tourism, khususnya dari cabang olahraga golf.

PGI NTB akan bersungguh-sungguh mempersiapkan atlet-atlet golf terbaik NTB dan akan memperbanyak kegiatan golf turnamen, minimal empat kali dalam setahun, serta tetap bergandengan tangan dengan seluruh stakeholder yang peransertanya sangat signifikan mendukung setiap turnamen golf di daerah ini.

Baca Juga :  Cabor Golf NTB Pastikan Kirim Atlet di Pra-PON 2023

Apalagi, pengelola lapangan golf Sire ini tengah melakukan pembangunan penambahan fasilitas berupa club house untuk menambah kenyamanan dan menjadikan lapangan golf ini berstandar internasional untuk menyelenggarakan wisata tourism di NTB.

“Kita meminta kepada pemerintah daerah NTB untuk lebih memperhatikan peningkatan kualitas cabor-cabor terutama golf menyambut PON 2028 sebagai salah satu event besar yang bisa mendorong sektor pariwisata NTB,” katanya. (luk)

Komentar Anda