Hujan Lebat, Mataram Banjir

Dua balita dievakuasi di Pagesangan, Kota Mataram akibat banjir, Rabu malam (3/7/2024). (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Hujan dengan intensitas tinggi pada Rabu (3/7/2024) sore hingga malam menyebabkan bencana banjir di Kota Mataram.

Laporan sementara yang dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB hingga pukul 20.30 WITA, Rabu (3/7/2024), banjir terjadi di Lingkungan Sekarbela, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Kemudian di Lingkungan Gedur, Kelurahan Abian Tubuh Baru, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, dan beberapa titik di Kota Mataram masih dalam proses pendataan.

Untuk dampak banjir secara menyeluruh, masih proses pendataan. Sementara upaya yang dilakukan BPBD NTB dan BPBD Kota Mataram yakni melakukan evakuasi warga terdampak dan mendistribusikan logistik hingga asesmen dampak bencana.

Dalam upaya evakuasi di lapangan, turut terlibat TNI/POLRI, unsur kelurahan dan kecamatan serta warga setempat. Kebutuhan mendesak yakni logistik, makanan siap saji, terpal, dan kebutuhan lainnya.

“Kondisi terkini saat ini hujan sudah mereda di wilayah Kota Mataram dan sekitarnya, dan air masih menggenangi rumah warga dan beberapa titik sudah berangsur surut,” demikian laporan sementara Tim TRC BPBD NTB dan BPBD Kota Mataram yang diterima Radar Lombok. (RL)

Komentar Anda