Tabrak Gudang LPG di Keru, Empat Maling Lawan Penjaga Malam dan Larikan 52 Tabung

Terduga maling P (50) dan SG (20) asal Janapria, Lombok Tengah. (IST FOR RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG–Tim Opsnal Polsek Narmada Polresta Mataram bersama Tim Resmob Polres Lombok Tengah menangkap dua terduga pelaku pencurian atau maling tabung LPG antar-kabupaten berinisial P (50) dan SH (20) asal Janapria, Lombok Tengah.

Keduanya ditangkap Selasa (2/7/2024) sekitar pukul 03.00 WITA. Kapolsek Narmada AKP Ahmad Majmuk mengatakan, keduanya mencuri tabung LPG di gudang milik PT Putra Harapan Makmur di Desa Keru, Kecamatan Narmada, Lombok Barat.

“Peristiwa terjadi pencurian pada Rabu, 26 Juni 2024, sekitar pukul 02.00 WITA. Sebelum kejadian penjaga malam berinisial P sedang bertugas jaga sendiri dan tiba-tiba datang 4 orang yang tidak dikenal masuk ke gudang,” ujar Majmuk, Rabu (3/7/2024).

Baca Juga :  Sesosok Mayat Ditemukan di Belakang Kantor Polisi Sub Sektor Keru Narmada

Para pelaku menabrakkan mobil yang dikendarai ke pintu gerbang besi. Saat itu saksi P sempat melawan namun salah satu terduga pelaku melempar tabung LPG 3 kg ke arah saksi. Karena tak bisa melawan, akhirnya para terduga pelaku dengan leluasa mengambil tabung LPG 3 kg di bak truk perusahaan sebanyak 52 unit.

Menurut saksi P, terduga pelaku mengendarai mobil bak terbuka warna hitam, dan langsung melarikan diri ke arah barat. Dan sialnya, barang pelaku berupa tas pinggang tertinggal di TKP.

“Adapun isi dalam tas pinggang merek Friedly warna biru tersebut beberapa barang menjadi barang bukti. Akibat adanya kejadian tersebut perusahaan mengalami kerugian Rp 8.320.000,” bebernya.

Baca Juga :  Seorang Warga Keru Narmada Meninggal Positif Covid-19

Atas Laporan tersebut tim opsnal melakukan penyelidikan dan berkordinasi dengan Tim Resmob Polres Lombok Tengah menangkap dua terduga pelaku di rumahnya masing-masing di Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah.

Kedua terduga pelaku ini merupakan spesialis pencurian gas LPG antar-kabupaten dan pernah melakukan pencurian gabah dan dua terduga pelaku lainnya dalam proses pengejaran.

Adapun barang bukti yang diamankan 3 HP, 1 tas pinggang, 2 obeng, 1 senter kecil, 1 ketapel, 1 tabung LPG 3 kg yang diambil terduga pelaku saat dipergunakan melempar petugas jaga malam. “Kini dua terduga pelaku beserta barang bukti diamankan ke Polsek Narmada untuk proses lebih lanjut,” tutupnya. (RL)

Komentar Anda