Gajser Jadi yang Tercepat di Sesi FP MXGP 2024

TERCEPAT: Tim Gajser berhasil jadi yang tercepat di sesi latihan bebas MXGP 2024, di Sirkuit Selaparang. (IG TIM GAJSER/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Tim Gajser dari pabrikan Team HRC Honda berhasil menjadi yang tercepat pada sesi Free Practice (FP) atau latihan bebas MXGP 2024 yang digelar di Sirkuit Selaparang, Mataram, Sabtu (29/6/2024).

Gajser yang bernomor motor 243 ini menunjukkan dominasinya dengan mencatatkan waktu tercepat 1:49.074. Gajser, yang telah dikenal sebagai salah satu pembalap paling berbakat di dunia MXGP, tidak mengecewakan para penggemarnya.

Ia berhasil mencatatkan waktu yang membuatnya unggul dari pesaing-pesaing tangguh lainnya. Tepat di belakang Gajser, Jorge Prado dari tim Red Bull GASGAS Factory Racing menempati posisi kedua dengan catatan waktu 1:49.214.

Baca Juga :  Gajser Berhasil Digeser, Jeffrey Rebut Posisi Terdepan Sesi Kualifikasi MXGP 2024

Prado yang juga dikenal dengan ketangguhannya di trek, memberikan performa yang sangat kompetitif, meskipun sedikit lebih lambat dari Gajser.

Di posisi ketiga, Jeremy Sewer dari tim Kawasaki Racing Team MXGP menunjukkan kelasnya dengan waktu 1:49.222. Sewer, yang selalu menjadi ancaman bagi para pesaingnya, sekali lagi membuktikan bahwa dia adalah salah satu pembalap yang patut diperhitungkan di setiap balapan.

Setelah sesi latihan bebas yang penuh semangat ini, para pembalap akan bersiap untuk Babak Kualifikasi. Jadwal kualifikasi untuk kelas MX2 akan dimulai pada pukul 15.15 WITA, diikuti oleh kualifikasi MXGP pada pukul 16.00 WITA.

Baca Juga :  Simon Taklukkan Sesi Latihan Bebas MX2 Selaparang 2024 Seri 12

Semua mata kini tertuju pada babak kualifikasi ini, di mana para pembalap akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan posisi terbaik di garis start untuk balapan utama.

Dengan catatan waktu yang sangat dekat di antara para pembalap teratas, persaingan di babak kualifikasi nanti dipastikan akan sangat ketat. Para penggemar di Sirkuit Selaparang dan di seluruh dunia tentunya tidak sabar menyaksikan siapa yang akan mengklaim pole position untuk balapan MXGP kali ini. (rie)

Komentar Anda