Siswa Prakerin SMKN 3 Mataram Diberikan PJJ

Umar (Nasri/Radar Lombok)

MATARAM—Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Mataram berikan tanggung jawab penuh terhadap kelangsungan karir akademik siswanya. Hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) dengan cara online bagi siswa yang akan Praktik Kerja Industri (Prakerin) selama 4 bulan.

Kepala SMKN 3 Mataram, Umar mengatakan, pihaknya akan memberikan dan melaksanakan sebentuk PJJ terhadap seluruh siswanya yang akan Prakerin. Hal ini lakukan demi karir akademik yang akan diperoleh siswanya.

Ini semua dilakukan tidak lain merupakan hasil evaluasi dari pengalaman-pengalaman sesudahnya. Karena pengalaman yang sudah lewat dianggap terkesan cukup melepas siswanya ketika melaksanakan Prakerin di lapangan atau industri yang menjadi pilihannya.

"Kami akan tetap berikan siswa materi, meskipun sedang Prakerin," katanya, Sabtu (15/10).

Adapun yang akan diberikan sebagai PJJ terhadap siswa, ujarnya, ada sekitar 12 mata pelajaran yakni Mapel Wajib A, Wajib B dan ditambah 3 Mapel C1. Selain memberikan siswanya PJJ nantinya, sebelum siswanya dilepas pihaknya akan menganalisis terlebih dahulu kompetensi kopetensi dasar i kurikulum yang memerlukan pengembangan di Industri tempat siswa praktik.

Dengan tanggung jawab tersebut pihaknya yakin, siswa akan lebih gemilang di lapangan tempatnya praktik. Tidak hanya itu, siswanya juga akan dibidik agar bisa memanfaatkan industri tempatnya praktik. (cr-rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid