Rizkiawan Siap Sumbang Emas di PON Papua 2021

Rizkiawan Dwi Santriaji (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Salah satu atlet Kempo, Rizkiawan Dwi Santriaji yang sudah pasti turun di PON Papua 2021 mendatang mengaku siap persembahkan Medali Emas untuk NTB.

“Ya, target saya memang medali emas, kita ditargetkan emas juga oleh pelatih. Makanya harus berupaya dengan maksimal,” Ujar Rizkiawan kepada Radar Lombok, Sabtu (22/8).

Pemuda kelahiran tahun 2001 ini, di PON nanti bakal diturunkan di nomor Pasangan Kyu Khensi. Rizki bakal dipasangkan dengan sosok Idham Kholik. Baginya, sementara ini tidak ada pesaing terberatnya selain atlet asal NTT.

“Kalau atlet Pulau Jawa, Jakarta, Aceh, dan yang lainnya gak begitu berat. Tapi yang nampak menjadi lawan terberat kita adalah atlet asal NTT,” bebernya.

Sadar memiliki pesaing berat, Rizki atas instruksi pelatihnya, ia pun berlatih dengan maksimal meski ditengah Pandemi. Diakuinya, porsi latihannya saat ini tidak begitu padat dengan kondisi sebelum Pandemi. Meski begitu, ia bersama rekan-rekan atlet Kempo lainnya tidak pernah patah semangat.

berkat usaha keras, mereka pun terbukti belum lama ini. Pasalnya, pada ajang Kejurnas Tandoku Virtual, sosok Rizkiawan Dwi Santriaji sukses sumbang Emas untuk NTB. Raihan tersebut, ia anggap sebagai motivasi dan langkah awal menuju Raihan emas di PON Papua 2021 mendatang.

“Saya anggap raihan Emas di Kejurnas Virtual ini sebagai motivasi. Semoga di PON Papua juga bisa raih emas,” harapnya.

Sementara itu, Pelatih Kempo NTB Agus Suharyan mengatakan, sejauh ini dari sekian atlet Kempo yang bakal turun di PON Papua. Diakuinya sosok Rizkiawan yang paling potensial sumbang medali. Karena memang semua ini atas dasar ketekunan yang terus dikobarkannya.

Tidak ketinggalan juga untuk atlet yang lainnya, secara garis besar, semuanya punya peluang. Karena dari nomor yang mereka mainkan, mereka tetap punya dasar dan kemampuan. “Inshaallah semua atlet yang turun di PON punya peluang,” tutupnya (rie/*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaCegah Penyebaran Covid-19 Kapolres Sumbawa Bagikan Ratusan APD ke Personil
Berita berikutnyaViral Video Lamaran Pernikahan Dirut Bank NTB Syariah