Ridwan Diminta Fokus di Kelasnya

MATARAM—Kegagalan Ridwan pada kejuaraan Bangka Belitung menjadi catatan tersendiri bagi cabang olahraga (cabor) atletik. Kegagalan tersebut harus dikonversi menjadi juara pada saat Pekan Olahraga Nasional (PON) di Bandung.

Pelatih atletik Pelatda NTB, Kapten Muhdar mengatakan, Ridwan harus focus berlatih pada kelas yang akan diikutinya. Ridwan dipastikan akan turun di nomor lari jarak menengah 800 meter dan 1.500 meter.

“Seharusnya Ridwan sudah mulai fokus persiapan di nomor 800 meter dan 1.500 meter saja. Karena nomor tersebut merupakan nomor tempat medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON),” ungkapnya, Selasa (14/6).

Meski gagal di Kejuaraan Bangka Belitung, jelasnya, Ridwan tetap masih menjadi salah satu atlet yang diharapkan menggondol medali emas di PON nanti. Bekal untuk meraih medali emas, disebutnya sudah ada, yakni dengan keberhasilan mempersembahkan medali perunggu di nomor 800 meter di Kejurnas Bangka Belitung.

BACA JUGA :  Ridwan Kamil Doakan TGB ke Pentas Nasional

Prestasi Ridwan, ungkapnya, sempat dipertanyakan oleh Dewan Kehormatan KONI NTB, H.MNS Kasdiono. Ia menyayangkan Ridwan tampil di nomor 10 kilo dan meminta Ridwan harus fokus di nomor spesialisnya 800 M.

Adapun di nomor 1.500 meter, jelasnya, Ridwan punya rekam jejak yang bagus. Pada PON 2012 lalu di Riau, ia tampil gemilang dengan menyumbang medali emas. (cr-adi)