PS Hamzanwadi Selenggarakan Kemenpora Cup

SELONG—Persatuan Sepakbola (PS) Hamzanwadi Lombok Timur (Lotim) ditunjuk menyelenggarakan turnamen sepakbola piala Menpora usia 16 tahun. Kegiatan bertempat di GOR Selaparang Selong Lotim. Turnamen  Kemenpora Cup usia 16 tahun ini dibuka oleh Pembina PS Hamzanwadi Lotim, HM Syamsul Lutfi SE MSi dan diikuti oleh delapan tim.

Dalam sambutannya, HM Syamsul Lutfi mengatakan, turnamen ini diharapkan sebagai ajang mengasah kemampuan bagi para bibit pemain sepakbola Lotim. Bibit-bibit ini juga diharapkan kelak dapat mengembalikan kejayaan Perslotim.

“Tidak cukup hanya  pintar teknik bermain, akan tetapi bagaimana mengasah mental dan membentuk karakter pemain sehingga dapat menjadi pemain unggul guna meneruskan kejayaan Perslotim dimasa mendatang,” katanya, Minggu (24/7).

Baca Juga :  PS Kopang Bungkam Yadama Lewat Adu Penalti

Meski dalam penyelenggaraan turnamen ini terdapat berbagai keterbatasan dan kendala, ungkapnya, namun hendaknya hal itu dapat dijadikan motivasi untuk membangun sepakbola Lotim. Disamping itu, ia berharap pembinaan sepakbola Lotim akan terus berkesinambungan sehingga potensi pemain yang dimiliki kelak dapat tumbuh dan berkembang guna memperkuat persepakbolaan daerah.

Ketua Panitia Penyelenggara Turmanem Kemenpora Cup, H Sabrun  mengatakan, turnamen ini menggunakan sistem setengah kompetisi dan hanya diikuti oleh delapan tim. Sedikitnya peserta disebabkan oleh tidak banyak klub yang memiliki tim usia 16 tahun. “Ini merupakan turnamen yang berkelanjutan dan berkesinambungan dari daerah sampai pusat,” katanya.

Baca Juga :  300 Peserta Pencarian Bakat Antusias Ikuti Seleksi DBON Cabor Menembak

Adapun waktu pelaksanaan dikatakan akan berlangsung sampai dengan Agustus mendatang.

Terkait penyelenggaraan, dikatakan Kemenpora hanya memberikan program dan sama sekali tidak ada dana yang diberikan. Praktis, guna pembiayaan turnamen ini dikatakan murni swadaya dari pengurus klub Hamzanwadi dalam hal ini Pembina PS Hamzanwadi HM Syamsul Lutfi. (lal)

Komentar Anda