PS Kopang Sukses Melaju ke Final

KETAT: Salah satu Pemain PS Kopang, Imam (17) tampak diajaga ketat oleh pemain Aghlan NTB. Skor akhir 3-0 untuk PS Kopang, dalam lanjutan Open Turnamen Garuda Muda Cup 2017 di Lapangan Umum Narmada, Rabu (12/4) (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG—Persatuan Sepakbola (PS) Kopang akhirnya sukses melaju ke babak final, setelah menekuk Aghlan NTB dengan skor yang cukup meyakinkan, 3-0, dalam lanjutan Open Turnamen Garuda Muda Cup 2017 di Lapangan Umum, Narmada, Rabu kemarin (12/4).

Sejak Wasit, L Arvian meniup peluit panjang dimulai, memang penampilan yang ditunjukkan oleh PS Kopang yang dimotori oleh Karne (2) dan kawan-kawan, rupanya mampu membuat Aghlan NTB harus bekerja ekstra keras. Terbukti tekanan-tekanan yang dilancarkan oleh ujung tombak PS Kopang yang dilakoni oleh Dedi Rahmadi (11) dan Imam (17), sukses membuat pertahanan dari Aghlan NTB yang dimotori oleh Muzamil Ali (7) dan kawan-kawan harus mengantisipasi tekanan dari Kopang.

[postingan number=3 tag=”garuda”]

Hingga memasuki menit ke 10, pergerakan PS Kopang belum mampu menciptakan gol, karena Aghlan NTB pelan tapi pasti mampu mengimbangi permainan cepat yang ditunjukkan oleh PS Kopang ini. Tekanan-tekanan yang dilancarkan oleh Aghlan NTB melalui Alpiano  (17) dan Sapoan (24), mampu diantisipasi dengan baik oleh lini pertahanan dari PS Kopang yang dijaga oleh Karne (7) dan Ulul Albab (14).

Namun rupanya serangan balik dimanfaatkan cukup baik oleh PS Kopang, sehingga tepat di menit ke 20 melalui Muzammil (18) mampu merobek penjaga gawang dari Aghlan NTB yang dijaga oleh Egi (1), sehingga mampu merubah kedudukan 1-0 untuk kemenangan PS Kopang.

Tertinggal satu angka, Aghlan NTB terus membangun serangan, namun lagi-lagi penjaga gawang PS Kopang, Budi Bufon (20) terlalu cekatan mengamankan gawangnya dari tekanan pemain Aghlan NTB ini.

Tepat di menit ke 30, PS Kopang melalui kerjasama yang baik antara Imam dan Abdul Aziz, ternyata dikonversi dengan baik oleh Dede Rahmadi (11) menjadi gol, sehingga memperlebar ketertinggakan bagi Aghlan NTB, yang hingga babak pertama usai kedudukan tetap 2-0.

Memasuki babak kedua, irama permainan dari Aghlan NTB ini kian menjadi-jadi. Umpan-umpan pendek yang diperagakan oleh Muzamil Ali (7) dan Sapoan (24), rupanya membuat anak asuh Rumiawan ini harus bekerja ekstra. Namun sayang penyelamatan yang dilakukan oleh Penjaga Gawang PS Kopang, Budi Bufon (20) membuat supporternya terpukau.

Serangan balik yang dilancarkan oleh PS Kopang yang justru mampu memporakporandakan lini pertahanan dari Aghlan NTB, dimana sontekan di menit ke 63 melalui Arfin (9), kian melebarkan ketertinggalan bagi Aghlan NTB, 3-0.

Tertinggal 3 angka, rupaya Aghlan NTB semangatnya mulai mengendor. Bahkan upaya-upaya untuk memperkecil ketertinggalan selalu kandas di lini pertahanan dari PS Kopang, hingga peluit panjang berbunyi, pertandingan usai, kedudukan tetap 3-0.

Manager PS Kopang, Rumiawan mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan penampilan anak asuhnya, yang mampu melaju ke babak final. “Saya bangga dengan kerjasama tim yang dibangun oleh PS Kopang, dan tentunya tinggal satu langkah lagi agar bisa keluar sebagai juara,” yakinnya.

Namun yang akan menjadi saingan berat nantinya di babak final adalah Redwood A, yang menurutnya merupakan salah satu tim yang harus diwaspadai. “Kita target juara di ajang ini,” tekatnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid