Popnas 2019 Menanti Atlet Muda NTB

Domisili 12 Pendaftar Berjarak 100 Meter

POPNAS-2019
ATLET: Inilah salah satu dari sekian atlet yang diturunkan pada Popnas 2019. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Salah satu agenda yang akan dihadapi atlet-atlet muda NTB yakni gelaran Popnas 2019, Oktober mendatang. Hingga saat ini Dispora NTB mengaku terus mematangkan persiapan.

Kepala Dispora NTB, Hj Husninadiaty Nurdin mengatakan, daftar nama atlet yang akan diturunkan dalam Popnas masih berproses. Karena masih ada cabor yang melakukan seleksi atlet.

Pada Popnas yang akan digelar 8 Oktober hingga 18 Oktober mendatang, NTB rencananya akan menurunkan 115 atlet. Atlet-atlet ini berasal dari 11 cabor.

”Sekarang atlet sedang melakukan pelatihan terpusat, ” katanya, Senin, (17/6).

Adapun 11 cabor yang mengikuti Popnas mendatang adalah pencak silat, karate, taekwondo, tarung derajat dan tinju. Ada juga renang, atletik, sepak bola, basket, bulu tangkis, dan voli pasir.

BACA JUGA: Zohri Berambisi Tambah Kecepatan di Bawah 10 Detik

Sementara itu, Pelatih Pencak Silat PPLP NTB Salabi mengatakan, untuk cabor pencak silat, NTB rencananya akan mengirimkan enam orang atletnya. Padahal awalnya direncanakan mengirim sembilan orang atlet.

Menurutnya, perubahan kuota atlet ini karena sebelumnya peringkat ketiga dalam ajang Popwil bisa ke Popnas. Tetapi kemudian disepakati hanya finalis saja yang bisa dikirim. Perubahan ini dinilai cukup merugikan NTB.

”Kita sudah persiapkan atlet di enam kelas,” katanya.

BACA JUGA: Atlet Voli Pantai NTB Bakal Bertambah di Pelatnas

Dari enam kelas tersebut, sudah ada atlet yang dipersiapkan. Namun atlet-atlet ini masih bisa berubah. Karena akan dilakukan seleksi kembali untuk menentukan siapa atlet yang akan mewakili NTB di kelasnya masing-masing. Atlet yang dipersiapkan ada di kelas A putri, C putri, D putra, B Putra, G putra, dan H Putra.

“Empat orang dari PPLP dan dua dari daerah,” pungkasnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid