Atlet Voli Pantai NTB Bakal Bertambah di Pelatnas

Ilustrasi Voli Pantai
Ilustrasi Voli Pantai

MATARAM — Kabar gembira bagi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) NTB. Pasalnya, tiga orang atlet voli pantai NTB dipanggil untuk mengikuti seleksi nasional SEA Games 2019 Filipina. Yakni Lisa. Putri, dan Angga.

Ketua Pengprov PBVSI NTB Surya Bahari menjelaskan, ketiga atlet ini dipanggil untuk mengikuti seleksi masuk pelatnas SEA Games. Seleksi sendiri dilaksanakan 10-12 Juni.

“Saingannya cukup berat. Tapi kita berharap atlet-atlet muda ini bisa lolos,” katanya, Kamis (13/6).

Jika tiga atlet muda ini berhasil lolos seleknas SEA Games, maka akan ada 6 orang atlet voli pantai asal NTB yang mengikuti SEA Games. Tiga atlet yang sudah lebih dulu berada di pelatnas adalah Putu Dini Jasita Utami, Dhita Juliana, dan Danangsyah. Terlepas dari SEA Games, untuk menghadapi Pra-PON voli pantai, Pengprov PBVSI NTB akan melakukan seleksi terhadap atlet-atletnya.

BACA JUGA: Miris, Pelatda Mayung Terpaksa Dibubarkan Sementara

Rencananya PBVSI NTB akan menurunkan empat tim voli pasir yang akan berlaga di Pra-PON. Meskipun pasangan Putu Dini Jasita Utami Dhita Juliana tak bisa tampil di PON XXI 2020 Papua.

Namun, Surya optimistis NTB masih memiliki atlet yang berpotensi bisa bersaing dengan daerah lain di Pra-PON. Atlet atlet ini akan mengikuti seleksi untuk dikirim ke Pra-PON.

“Paling lambat Juli itu sudah seleksi. Jika melihat rentang waktu dengan pelaksanaan Pra-PON,” bebernya.

BACA JUGA: Jelang Pra-PON, Nurul Tidak Perlu Seleksi

Menurutnya, ada beberapa atlet voli pantai yang diproyeksikan akan mewakili NTB dalam Pra-PON. Meskipun sudah memiliki atlet yang berpotensi, namun PBVSI tetap mengharuskan seluruh atlet mengikuti seleksi, termasuk dari kabupaten/kota.

Surya menjelaskan saat ini beberapa atlet voli pasir NTB juga sudah masuk dalam pelatda. Atlet yang masuk dalam pelatda sebanyak empat putra dan empat putri. Atlet-atlet ini juga nantinya akan mengikuti seleksi untuk Pra-PON.

“Atlet kita di Pelatda juga terdapat 8 atlet, terdiri 4 putra dan 4 putri,” tutupnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid