Polisi Salurkan Bantuan Air Bersih

Polisi Salurkan Bantuan Air Bersih
BANTUAN AIR BERSIH : Tim dari Shabara Polda NTB saat memberikan bantuan air bersih kepada warga Dusun Sambik Rempek Desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar Lombok Barat, Rabu kemarin (6/9). (Ali Ma'shum/Radar Lombok)

MATARAM—Kekeringan yang melanda ratusan desa di NTB menjadi perhatian berbagai pihak.

Salah satunya Polda NTB yang menyalurkan bantuan guna  meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan air bersih. Tim Shabara Polda NTB menyalurkan bantuan air bersih ke Dusun Sambiq Rempek Desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar Lombok Barat.

Desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar merupakan salah satu desa yang terkena kekeringan. Dari 13 dusun, 7 dusun diantaranya dilanda kekeringan hebat. Polda  menurunkan satu unit mobil Air Water Cannon (AWC) Shabara Polda NTB dengan volume  6.500 liter. ” Pemberian air bersih ini untuk meringankan beban masyarakat. Kebetulan kita mempunya peralatan AWC, sekalian aja itu digunakan untuk mengangkut air dan diberikan kepada warga,” ujar Kabid Humas Polda NTB AKBP Tribudi Pangastuti, Rabu kemarin (6/9).

Penyaluran air bersih ini juga respon langsung kepolisian terhadap perintah Kapolda. Dimana sebelumnya ditekankan agar peralatan yang dimiliki kepolisian bisa dipergunakan untuk membantu tempat-tempat yang dilanda kekeringan. ” Ini implementasi perintah Kapolda. Semua Polres jajaran yang mempunyai peralatan diperintahkan untuk menyalurkan air bersih,” katanya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid