Persisum Sumbawa Gulung PS Hamzanwadi

MATARAM—Persisum Sumbawa menang tipis saat meladeni PS Hamzanwadi dengan skor tipis 4-3 dalam laga perdana  memperebutkan Piala Suratin yang diselenggarakan Asprov PSSI NTB. Gelaran ini diadakan di lapangan Gelanggang Olahraga (GOR) Turide, 17 Desember.

Sejak babak awal dimulai, kedua tim langsung menyajikan permainan menarik. Dimana kedua tim saling jual beli serangan. Namun dominasi Persisum lewat umpan-umpan pendeknya mampu mencuri gol lebih dulu.

Lewat sepakan keras Hardika Pratama (7) di menit ke-7 mampu merobek gawang PS Hamzanwadi yang dijaga oleh Panji Loby Ranchman. Kedudukan 1-0.

Tak sudi anak asuhnya dipreteli, Pelatih PS Hamzanwadi, Suyianto, lantas menginstruksi pemainnya membangun serangan yang lebih intens. Umpan silang terus diperagakan dan membuat barisan lini belakang Persisum kelimpungan.

Alhasil, tiga menit berselang, giliran wakil Lombok Timur ini mulai menceploskan gol. Gol penyeimbang ini diciptakan oleh Yanuar Baihaki (15).

Meski tandang, rupanya pendukung Persisum menjadi penentu kemenangan tim pulau seberang itu.  Betapa tidak, tim perwakilan Lotim ini sangat minim pendukung. Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Persisum dengan menggandakan kedudukan di menit ke 38 lewat Bagus Audia.

Tak berselang lama, gol susulan kembali diciptakan para pemain Persisum. Agregat di papan skor kian menjauh bagi Lotim, 3-1.

Memasuki babak kedua, PS Hamzanwadi mulai bangkit. Tim ini mengatur staretegi bertahan dan menyerarang dengan api. Namun PS Hamzanwadi yang berkali-kali mendapatkan peluan tak mampu mengonversi serangan menjadi gol.

Di menit 82 duet antara Angga dan Setiawan kembali menggoyahkan barisan bertahan tim Lotim. Kedudukan 4-1.

Pelan tapi pasti anak-anak Lombok Timur ini, merubah sterategi menyerang. di menit ke 84 tim dari Sumbawa melakukan pelanggran di kotak penalty. Keuntungan ini dikonversi dengan sempurna dengan menjadikan pelanggaran itu sebagai gol tambahan, 4-2.

Lagi, di menit ke 87 Lotim mampu memperkecil kekalahan lewat Diki Anggara. Skor menjadi 3-4. Skor ini menjadi penutup pertandingan hingga peluit panjang dibunyikan.

Pelatih Persisum Sumbawa, Samsul Patria mengatakan, kemenangan dramatis yang diraih timnya diharapkan terus dilanjutkan. Namun dirinya tak sepenuhnya merasa sreg dengan permainan anak asuhnya lantaran dianggap menang beruntung.

“Akan banyak yang harus dievaluasi dan akan ditingkatkan model latihan,” ujarnya. (cr-adi).

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid