Pelarian Dorfin Berakhir di Hutan Pusuk

Pelarian Dorfin Berakhir di Hutan Pusuk
DITANGKAP : Dorfin Felix, penyelundup narkotika jenis sabu berhasil ditangkap tim gabungan Polda NTB di hutan Pusuk KLU jumat malam. (IST For Radar Lombok)

MATARAM — Pelarian Dorfin Felix (35 tahun), warga Perancis penyelundup narkotika kabur dari rumah tahanan (Rutan) Polda NTB berakhir sudah. Buron penyelundup narkotika jenis sabu seberat 3.1444,57 gram ini ditangkap tim gabungan Polda NTB.

BACA: WNA Penyelundup Narkoba Kabur dari Rutan Polda NTB

Dorfin ditangkap di tengah hutan wilayah Pusuk Kabupaten Lombok Utara (KLU). Sebelum melakukan penangkapan. Tim gabungan Polda NTB menyisir sekitar lokasi yang diduga tempat persembunyian bule Perancis ini. Setelah melakukan pengintaian. Penyelundup barang haram ini ditangkap tanpa perlawanan.

Dorfin tidak menduga pelariannya akan berakhir di hutan Pusuk KLU. Ia ditangkap jumat malam (1/2) sekitar pukul 22.00 Wita. Usai dilakukan penangkapan. Dorfin langsung digelandang menuju Polda NTB.

Pria yang semenjak kabur itu masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kepolisian dan langsung dilakukan pemeriksaan. Informasi penangkapan terkonfirmasi oleh Kabid Humas Polda NTB, AKBP I Komang Suartana. Dorfin Felix kata dia sudah berhasil ditangkap oleh Polda NTB. ‘’ Memang benar sudah ditangkap. Sekarang masih dalam pemeriksaan,’’ ujarnya di Mataram, kemarin.

BACA JUGA: Dorfin Kabur Diduga Libatkan Orang Dalam

Untuk diketahui, Dorfin Felix kabur dari rutan Polda NTB hari senin (21/1).

Sebelumnya, ia ditangkap di Bandara Internasional Lombok karena kedapatan membawa Narkotika seberat 3.144.57 gram pada pertengahan September 2018 lalu.

Pelarian Dorfin sangat menyita perhatian. Sebabnya, ia berhasil kabur dari markas kepolisian yang dijaga ketat. Setelah dilakukan penyelidikan. Dorfin dalam pelariannya diduga kuat dibantu oleh petugas kepolisian. Polda NTB pun sudah melakukan penahanan terhadap kasubdit Pengamanan Tahanan (Pamtah) Polda NTB Kompol Tuti Maryati. Ia duga kuat membantu kaburnya Dorfin Felix dari rutan Polda NTB.

Berdasarkan keterangan polisi sebelumnya, Dorfin kabur setelah berkas perkaranya dinyatakan lengkap oleh jaksa dan tinggal dilimpahkan untuk segera disidang. Sesuai rencana, penyidik akan melimpahkan tersangka bersama barang bukti. Nah, sebelum matahari terbit, tersangka sudah tidak ada di ruang tahanan.

BACA JUGA: Diduga Bantu Dorfin Felix Kabur dari Rutan, TM Ditahan

Dorfin diduga kabur melewati jendela berukuran 70×70 sentimeter di bagian belakang ruang tahanan Polda NTB. Tersangka diduga kuat menggunakan gergaji besi untuk membongkar jendela dan turun menggunakan kain korden dan selimut yang disambung menjadi panjang.(gal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut