Pelaku Jambret Dibekuk

JAMBERET: Pelaku jambret, Izul saat berada di Mapolres Mataram Selasa kemarin (6/6) (M.Haeruddin/Radar Lombok)

MATARAM—Tim Opsnal Polres Mataram mengamankan pelaku jambret, Izul (23 tahun) warga Lingkungan Bintaro Jaya Kelurahan Bintaro Kecamatan Ampenan. Izul diamankan tidak lama setelah melakukan jambret  di simpang lima Ampenan. Saat ditangkap, pelaku sempat menggertak petugas dengan mengaku sebagai aparat hukum.” Dia awalnya tidak mengakui perbuatannya dan sempat mengaku dia orang hukum. Petugas tidak gentar karena petugas menegakkan hukum,”ungkap Kapolres Mataram AKBP Muhammad Selasa kemarin (6/6).

Pelaku diamankan pada Selasa (6/6) sekitar pukul 01.15 Wita. Saat menjalankan aksinya pelaku memakai sepeda motor Satria FU. “ Pelakunya dua orang. Mendapat informasi itu petugas langsung melakukan penyisiran di sekitar lokasi,”tambahnya.

BACA JUGA :  Dikejar Korbannya, Dua Jambret Ditangkap

Pelaku ditemukan ketika sedang mengendarai sepeda motornya di jalan raya daerah Bintaro. Petugas mencegatnya. “ Pelaku sempat menghindar dengan membelokkan kendaraan  ke arah kuburan Bintaro namun motor pelaku menabrak lubang dan motor pelaku terjatuh,”ungkapnya.

Pelaku lain yang dibonceng Izul berhasil melarikan diri. “ Menurut keterangan pelaku melakukan aksinya bersama temannya berinisial IM yang membawa dompet korban. IM berhasil kabur dan masih dilakukan pengejaran oleh petugas,”tambahnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku terpaksa mendekam di penjara dan terancam hukuman7 tahun karena melanggar pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan.(cr-met)