Kembali Edarkan Sabu Setelah Bebas Bersyarat

DIAMANKAN: Dua warga Gunungsari dan sejumlah barang bukti diamankan ke Polresta Mataram usai ditangkap di wilayah Ampenan, Kota Mataram. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Dua pengedar sabu asal Kecamatan Gunungsari, Lobar ditangkap Satresnarkoba Polresta Mataram dengan barang bukti 25 gram. Salah satu dari pelaku merupakan residivis yang baru keluar penjara karena mendapatkan bebas bersyarat, inisialnya WH (50) warga Desa Medas.

“Pelaku inisial WH adalah residivis kasus narkoba dan saat ini masih berstatus bebas bersyarat. Baru keluar tahun 2023,” ucap Kasatnarkoba Polresta Mataram AKP I Gusti Ngurah Bagus Suputra kepada Radar Lombok, Senin (22/4).

Pelaku lainnya berinisial AT (37) warga Barat Kubur. Kedua pelaku ditangkap Jumat (19/4), sekitar pukul 23.30 WITA di halaman parkir salah satu toko swalayan di Jalan Adi Sucipto, Ampenan Kota Mataram.

Baca Juga :  Komplotan Perampok Lintas Lombok-Sumbawa Ditangkap

“Barang bukti itu kami temukan dalam bungkus rokok, dekat pelaku diamankan. Pelaku yang membuangnya ketika kami datang,” ujarnya.

Sabu dengan berat bruto 25 gram tersebut dibungkus dengan tiga klip plastik. Pengakuannya didapatkan dari salah satu kerabatnya berinisial F yang berasal dari Ampenan, Kota Mataram yang juga mantan narapidana. “Ada temannya mantan narapidana kasus narkoba yang dia (pelaku inisial WH) kenal saat sama-sama menghuni lapas, ngajak bisnis (sabu) bareng, dia (pelaku WH) disuruh ngedarin lagi,” sebutnya.

Kerabat WH yang disebut dari Ampenan tersebut masih dalam pengembangan. Pelaku tidak mengetahui persis rumah kerabatnya tersebut, karena tidak pernah datang bertamu. Hanya berkomunikasi melalui sambungan telepon. “Pelaku mengambil barang itu dengan sistem ranjau. Ditaruh di halte, nanti ambil sama pelaku,” katanya.

Baca Juga :  Berkas Tersangka TPPO Diserahkan ke Jaksa

Usai menggeledah di lokasi penangkapan, Polisi mengembangkan penggeledahan di masing-masing rumah pelaku. Namun tidak ada barang bukti yang ditemukan.

Adapun barang bukti lain yang diamankan dari lokasi kejadian, berupa uang tunai Rp 1,4 juta, HP, pipet plastik yang diruncingkan, korek api dan kendaraan roda dua yang digunakan pelaku. “Pelaku dan barang bukti sudah kami amankan di Polresta Mataram guna menjalani proses hukum dan penyidikan lebih lanjut,” pungkas Suputra. (sid)

Komentar Anda