Moment Ulang Tahun Tiga Institusi Penting

GIRI MENANG – Kemarin ada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) tiga institusi penting di lingkup pemerintahan yakni Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas). Sehabis upacara peringatan hari ulang tahun, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menyaksikan kemeriahan-kemeriahan peringatan hari jadi ini.

Upacara peringatan HUT diikuti oleh ratusan peserta dari unsur TNI, Polri, Pol PP, Damkar, Tagana, Linmas, PDAM serta pegawai lingkup Pemkab Lobar.

Harapan utama di hari jadi kali ini tentulah agar institusi ini makin profesional mengemban tugas. Pol PP adalah aparatur daerah yang bertugas mengawal berjalannya peraturan daerah, personel Damkar bertugas memadamkan kebakaran. Demikian pula tugas penting Linmas

[postingan number=3 tag=”foto”]

Pada kesempatan ini Bupati H. Fauzan Khalid meminta aparat Pol PP terus meningkatkan peran mereka. “Pol PP harus memberikan pelayanan yang cepat dan tepat serta harus membuka dialog dengan seluruh lapisan masyarakat. Jika terjadi suatu ancaman, halangan dan tantangan, anggota Sat Linmas harus dilibatkan untuk pendeteksian dini masalah yang terjadi. Jejaring kerja dengan unsur TNI dan Kepolisian harus terus dibina. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan tugas dan fungsinya sehingga ketertiban dan ketenteraman terwujud,” kata Bupati.

Upacara disemarakkan oleh simulasi penanganan kebakaran oleh personel Damkar. Kemeriahan ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh bupati. Kebersamaan dan kesederhanaan begitu tampak. Selamat ulang tahun. (*)