WhatsApp Facebook dan Instagram Down, Warga Beralih ke Telegram

JAKARTA–Tiga sosial media bersaudara yaitu WhatsApp, Instagram dan Facebook tidak bisa diakses alias down sejak sekitar pukul 22.30 (4/10/2021).

Ketiga sosmed itu mengumumkan penjelasan sekaligus permintaan maaf koneksi down melalui Twitter.

Belum ada penjelasan resmi terkait penyebab utama masalah tersebut. Chief Technology Officer (CTO) Facebook Mike Schroepfer melalui cuitannya di Twitter hanya menjelaskan tim teknisi Facebook sedang berusaha mengatasi persoalan itu secepat mungkin.

“*Sincere* apologies to everyone impacted by outages of Facebook powered services right now. We are experiencing networking issues and teams are working as fast as possible to debug and restore as fast as possible. (* Permintaan maaf yang tulus * kepada semua orang yang terkena dampak pemadaman layanan yang didukung Facebook saat ini. Kami mengalami masalah jaringan dan tim bekerja secepat mungkin untuk men-debug dan memulihkan secepat mungkin).” kata Mike Schroepfer melalui cuitannya di Twitter. 

Pantauan Radar Lombok, akibat down-nya ketiga aplikasi ini, warga mulai beralih ke telegram, twitter dan aplikasi media sosial lainnya. Belum ditahu sampai kapan gangguan tiga aplikasi ini terjadi. (bas/Radar Semarang/Jawa Pos/RL)