Menuju Juara Grup, Lekor United Libas Babaretow B

SANTAI: Tim Lekor United dan Babaretow B tampak bermain santi pada babak menuju juara grup kemarin (DHALLA/RADAR LOMBOK)

PRAYA-Open turnemen bola voli Bupati Lombok Tengah Cup 2016 di lapangan Babaretow Jelantik Jonggat, semakin seru. Putaran babak mencari grup kemarin mempertemukan Babaretow B melawan Lekor United. Kedua tim ini selama permainan diketahui unggul dalam tiga kali putaran. Sehingga keunggulan mereka harus diadu pada laga kemarin.

Namun, pertandingan kemarin bukan lagi untuk mengetahui tim mana yang patut bermain lebih lama lagi atau tidak, melainkan untuk mencari grup. Kekalahan dan kemenangan antara tim satu dan lainnya sama-sama haru melaju ke babak berikut. Tak ayal, jika kemudian permainan kemarin tampak tak cukup serius.

Permainan tuan rumah saat menjamu tamu asal sedaerahnya memang cukup alot, tapi tak seseru babak sebelumnya. Permainan kedua tim ganas asal Lombok Tengah ini, lebih ini memilih bermain santai, snatun, cantik tapi tetap memukau. Hari kemarin pun seperti sepsial bagi superter Babaretow B.

Mereka berteriak dilengkapi kostum merah menyala menghiasi tribun lapangan Babretow. Tapi, teriakan pada supoter ini sepertinya tak menghasilkan pengaruh apa-apa. Semangat anak-anak Babaretow B tampak biasa-biasa saja dalam bermain. Sehingga Lekor United sukses melibas anak-anak tuan rumah denga skor 3-2.

Sejak set pertama, Lekor United sudah memimpin permainan dengan skor 25-27 (Babaretow B-Lekor United). Barulah pada set kedua anak-anak tuan rumah berhasil menyamai kedududkan menjadi 1-1 dengan skor akhir 25-16 (Babaretow B-Lekor United). Set ketiga, Lekor United kembali berhasil merebut kekalahanya dengan mengunci anak-anak tuan rumah pada angka 22-25 (Babaretow B-Lekor United).

Permainan santai itu sama sekali tak memperlihat emosi dan semangat juang pada anak-anak tuan rumah. Permain alot itu terus dilakoni begitu saja. Meski secara kekuatan, anak-anak Lekor United terlihat jauh lebih tanggung. Tapi, anak-anak tuan rumah tak biasanya mengeluarkan tenaga bantengnya untuk mengamuk.

BACA JUGA :  Cabor Voli Diminta Buat Lapangan

Permainan kemarin memang cukup ironis. Tapi, set keempat anak-anak tuan rumah berhasil menyamai kedududkan 2-2 dengan skor 25-21 (Babaretow B-Lekor United). Memasuki set terakhir, permainan masih seperti biasanya. Tak terlihat amukan dalam kedua tim ini layaknya pertandingan sebelumnya.

Akhirnya, Lekor United kembali sukses mengunci anak-anak tuan rumah pada angka 12-15 (Babaretow B-Lekor United). Ketua Panitia Open Turnamen Bola Voli Bupati Cup Lombok Tengah 2016, Armin Ahman mengaku, permainan kemarin bukan untuk mencari kekalahan atau kemenangan. Artinya, yang kalah dan menang tetap akan masuk ke babak selanjutnya.

Pertandingan kemarin merupakan pencarian grup menuju runner up dan juara. ‘’Pertandingan kali ini untuk menentukan juara grup. Tim yang menang hari ini (kemarin, Red) akan betanding dengan tim yang menang besok (hari ini, Red),’’ jelas Armin.

Hari ini, panitia akan mempertemukan Babaretow A melawan Mitra Abadi KLU. Sedianya, kedua tim akan bertanding Rabu (14/12) tapi gagal karena terbentur hujan. Sehingga diundurkan menjadi hari ini.

Nah, kedua tim ini akan mempertaruhkan nasibnya hari ini. Jika salah satu di antara mereka kalah, maka akan gugur. Pemenangnya nanti akan berhadapan dengan LTP Mataram pada babak selanjutnya. Baru kemudian masuk crossing untuk kemudian masuk semi final dan final. ‘’Jadi perjalanya masih panjang,’’ tandasnya.

Untuk itu, imbuh Armin, suporter setia kedua tim baik Babaretow A maupun Mitra Abadi KLU diharapkan bisa menyesaki lapangan Babaretow hari ini. ‘’Jangan sampai melewati kedua tim terbaik Pulau Lombok ini,’’ serunya. (dal/*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaBudpar Minta Kewenangan Kelola Destinasi Wisata
Berita berikutnyaUNU NTB akan Gelar Festival Literasi