Asian Veteran Basketball Invitational Turnament Digelar di Lombok

Alvin Leo (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Untuk pertamakali Indonesia tepatnya di Lombok ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggraan the 5th Asian Veteran Basketball Invitational Turnament yang diikuti oleh 8 negara. Kegiatan itu akan dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) 17 Desember 8-11 September mendatang.

Ketua Perbasi NTB Alvin Leo mengatakan, untuk menyambut gelaran bertaraf internasional itu, pihaknya bersama dengan pengurus terus melakukan koordinasi. Ini karena Indonesia ditunjuk oleh klub untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Ini pertama kali di Indonesia, tepatnya di Lombok menjadi tuan rumah yang diikuti oleh 8 negara di ajang internasinol tersebut,’’ terangnya kepada Radar Lombok, Selasa (24/1).

[postingan number=3 tag=”turnamen”]

Untuk menyambut gelaran itu, pihaknya akan menyiapkan beberapa lokasi tempat bertanding yang dikhususkan untuk pemain veteran yang lanjut usia. Ditunjuknya Lombok sebagai lokasi bertanding, ujarnya, bukan semata-mata untuk prestasi, tapi juga rekreasi.

Para pebasket veteran ini disebutnya sangat menyukai keindahan alam Lombok. Dimana negara-negara yang akan mengambil bagaian di ajang itu antara lain, China, Taiwan, Thailand, Singapura, Malaysia, Vietnam, Brunae Darussalam dan Hongkong.

Bukan hanya gelaran bertaraf internasioanl dilakuakn di NTB, bahkan veteran Menpora Cup juga akan dilaksanakan di waktu yang bersamaan. “Jadi yang bagus mainya akan bermain di event internasional itu. Sedangkan yang mainnya kurang bagus akan main taraf nasional,’’ jelasnya. (cr-adi)