Panitia Turnamen Basket 3 on 3 Rapat Teknis

MATARAM –Panitia penyelenggara kejuaraan basket  3 on 3 menggelar rapat teknis, Rabu (14/9). Rapat dilaksanakan di ruang rapat utama DPRD NTB.

Dalam rapat teknis itu, panitia mengundang semua wasit dan perwakilan tim dalam kejuaraan tersebut. Tercatat 24 tim putra, 7 tim putri dan 5 tim dancer yang mengambil bagian. “Yang sudah mengambil bagian di ajang 3 on 3 memperebutkan piala bergilir DPRD NTB ada 31 tim. Baik tim putra maupun tim putri,’’ ucap Ketua Panitia, Anang Zulkarnaen.

Kegiatan ini, jelasnya, tidak terlepas dari dukungan kalangan anggota DPRD NTB. Jajaran wakil rakyat di jalan Udayana Mataram ini terus memberikan support kepada panitia dan pelajar yang akan bertanding.

Bagi semua tim yang sudah mengambil bagian di ajang ini, jelasnya, agar mempersiapkan diri. Ini mengingat tim yang masuk 8 besar sudah disiapkan kaos pertandingan. Sedangkan bagi tim yang masuk final juga sudah disiapkan jersey khusus.

Dikatakan, hadiah total dalam pertandingan turnamen basket ini mencapai Rp 15 juta.  Hadiah ini akan diperuntukan bagi semua tim yang keluar sebagai juara.

Sementara itu, Bagian Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Perbasi NTB, Harun mengatakan, kejuaraan ini pertama kali diadakan di NTB. Kejuaraan ini bahkan dianggap merupakan salah satu bentuk pembinaan dan mencari bibit untuk diturunkan di berbagai tim. (cr-adi)