Membeludak, Warga Luar Daerah Bangga Menonton MotoGP di Lombok

MEMBELUDAK: Penonton MotoGP Mandalika terus berdatangan melalui Parkiran Timur di area Pantai Tanjung Aan, Mandalika, Sabtu (19/3/2022). (Faisal Haris/Radar Lombok)

PRAYA–Penonton MotoGP Mandalika terus berdatangan di lokasi parkiran timur di area Pantai Tanjung Aan, sebelah timur Bundaran Songgong, Sabtu (19/3/2022).

Pantuan Radar Lombok, sejak pagi penonton tiba di lokasi parkiran timur. Meski sempat diguyur hujan, tetapi tidak menyurutkan langkah para penonton untuk datang langsung menyaksikan MotoGP Mandalika.

Mereka ada yang datang menggunakan sepeda motor dan mobil pribadi maupun dengan menggunakan kendaraan sewa. Serta ada juga yang berdatangan menggunakan bus yang disiapkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) secara gratis bagi calon penonton MotoGP. “Senang sekali bisa sampai di sini (Mandalika) untuk bisa menyaksikan MotoGP di negeri sendiri,” ucap Ari, warga Denpasar Bali yang baru saja tiba di lokasi.

BACA JUGA :  Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli Akan Memimpin Kualifikasi 2 Sore Ini

Kebanggaan Ari, juga dirasakan Annisa asal Jakarta yang mengaku senang bisa langsung menyaksikan gelaran MotoGP yang selama ini hanya bisa dilihat di layar televisi. Tetapi dengan dilaksanakan di Mandalika, Annisa bersama teman-temannya bisa menyaksikan langsung. “Senang sekali, bisa ke sini (Mandalika) untuk nonton bareng sama teman-teman,” katanya.

Penonton yang baru saja tiba di lokasi,  disambut para petugas yang sudah stay untuk mengarahkan. Di lokasi penonton akan diarahkan untuk naik bus menuju lokasi Sirkuit Mandalika.

Bagi yang sudah memiliki gelang masuk, maka diarahkan langsung naik bus. Sementara bagi yang belum menukarkan tiket maka akan diarahkan ke loket penukaran. Namun sebelum itu, calon penonton diminta scan aplikasi PeduliLindungi melalui HP atau diminta menunjukkan kartu vaksin dosis kedua. Bagi yang tidak pernah vaksin maka mereka akan diminta hasil pemeriksaan rapid antigen atau swab PCR.

BACA JUGA :  Aksi Morbidelli Pinjam Moge Polisi untuk Kejar Pesawat ke Italia

Hingga pukul 13.00 WITA, penonton terus membeludak. Bahkan lokasi penukaran tiket yang sebelumnya lengang terjadi antrean.

Setidaknya tidak kurang dari 50 loket penukaran yang disiapkan oleh penyelenggara di lokasi parkiran timur. Katagori kelas tiket yang dapat ditukarkan di parkiran timur, yakni grandstand regular dengan zone C, D, E, F, H dan I. Kemudian, tiket grandstand premium dengan zone A, B, J dan K. Serta tiket festival dengan zone general admission. (sal)