Kodrat Berharap Atlet Andalannya Bisa Dipulangkan

Kodrat Berharap Atlet Andalannya Bisa Dipulangkan
TARUNG DERAJAT: Inilah Murdani, salah satu atlet Cabor Tarung Drajat yang sukses mengantongi tiket PON Papua, sedang letihan dengan giat.( DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) NTB, meminta pihak KONI NTB untuk membantu memulangkan salah satu atlet andalannya, Kurniawan. Lantaran saat ini atlet yang berpeluang meraih medali emas di PON Papua itu masih bertugas di Jawa Barat (Jabar).

“Kurniawan sekarang berdinas sebagai TNI di Jabar. Kami ingin dia bisa dipindahkan bertugas di NTB,” pinta Ketua Pengprov Kodrat NTB, H Rusni, Minggu kemarin (5/1).

Disampaikan, Kurniawan merupakan salah satu atlet yang diproyeksikan untuk meraih medali emas di PON Papua nanti. Karena itu, Kurniawan harus dipulangkan ke NTB, agar bisa fokus berlatih.

Enam atlet Tarung Derajat sudah dipastikan tampil di PON Papua mendatang, yakni Julyana Dewi, Suryati, Munawir, Dedi Iswari, Murdani, dan Kurniawan. “Kalau Kurniawan bisa dipulangkan ke NTB. Kami optimis bisa sumbang dua emas di PON. Dari Kurniawan dan Julyana,” yakinnya.

Sementara Ketua KONI NTB, H Andy Hadianto mengatakan, pihaknya akan berusaha maksimal agar Kurniawan bisa pindah tugas ke NTB. “Tentu nanti kita minta dukungan Gubernur,” ujarnya.

Selain meminta dukungan Pemprov NTB, pihaknya juga akan mendatangi langsung kesatuan tempat Kurniawan bertugas, untuk membicarakan perpindahannya. Permintaan Kodrat NTB ini sangat logis. Mengingat Kurniawan harus menjalani persiapan intensif di NTB bersama atlet-atlet lain yang juga lolos ke PON. “Kita belum tahu bagaimana prosedur pemindahan tugas ini. Makanya kita akan ke sana dulu,” pungkasnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaGerindra Rekomendasikan Pathul Jadi Cabup
Berita berikutnyaTiket Masuk Taman Narmada Rp 50 Ribu Jadi Sorotan