Karateka NTB Raih 26 Medali di Bali

Dalam Kejuaraan Wadokai Open Championship

Karateka NTB
BERTANDING: Salah satu karateka asal NTB kala bertanding di Kejuaraan Wadokai Open Championship, Pemuda Pancasila Cup 2017 di Bali, 17-19 November kemarin. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Karateka asal NTB berhasil mempersembahkan 26 medali diajang Kejuaraan Wadokai Open Championship, Pemuda Pancasila Cup 2017 di Bali, 17-19 November kemarin.

Bidang Pembinaan Prestasi (Bimpres) NTB Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) NTB Burhanudin mengatakan, pihaknya bangga dengan penampilan karateka NTB yang berasal dari semua jodo. Kebanggaan ini karena berhasil mempersembahkan yang terbaik untuk kontingen NTB.

“Alhamdullah kemarin kita berhasil mempersembahkan 6 medali emas 6 medali perak dan 14 perunggu diajang tersebut,’’ katanya kepada Radar Lombok, Senin (20/11).

BACA JUGA :  Timnas Futsal Gagal Tampil di Asian Indoor 2017

Hasil yang telah dipersembahkan oleh karateka NTB ini, lanjutnya, menjadi bukti bahwa olahraga di NTB menjadi barometer daerah Indonesia Timur. “Kita mampu bersaing dengan daerah-daerah yang ada di Indonesia Timur atas hasil yang kita capai selama ini,’’ ujarnya.

Katanya, pembinaan olahraga karate di NTB berjalan dengan baik. Pembinaan yang sama juga berlaku di sejumlah cabang olahraga. Karena itu, dengan hasil yang telah ditoreh oleh atlet-atlet NTB tidak menutup kemungkinan membuat target 17 medali emas di PON Papua 2020 mendatang bisa tercapai.

Terpisah, Ketua KONI NTB Andy Hadianto memberikan dukungan dan motivasi kepada semua atlet-atlet NTB yang telah mampu membawa nama NTB di level nasional maupun internasional. “Proses adalah serangkain langkah sistematis atau harapan yang jelas dan dapat ditempuh berulangkali untuk mencapai hasil yang diinginkan,’’ ucapnya.

BACA JUGA :  Alamak! Laskar Undru Takluk

Jika ditempuh, setiap tahapan itu secara konsisten akan mengarah pada hasil yang diinginkan. Karena itu, pihaknya berharap agar semua cabor terus intensif berlatih dan menunjukan prestasinya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut